Dinding Gedek Di Sulap Jadi Batako

Salatiga, mitratday.com – Melalui program kegiatan TMMD Reg ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga melaksanakan sasaran fisik yaitu melaksanakan bedah atau merenovasi rumah bagi warga yang tidak mampu untuk meringankan beban mereka.Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di jadikan rumah yang lebih baik dan layak huni untuk membantu kesejahteraan warga kurang mampu.

Pengerjaan bedah atau renovasi rumah dilakukan seperti penggantian batako yang dulunya Cuma pakai gedek(anyaman bambu).tingkat kenyamanan dan keamanan rumah puntidak terjamin, dengan bangunan yang rapuh dan keropos menjadikan pertimbangan dari segi keamanan, ditakutkan kalau ada angin besar rumah tidak layak huni tersebut akan roboh.

Adanya TMMD rumah pun menjadi kokoh dan lebih terjamin segi keamananya. Para anggota sangat bersemangat dan senang bias membantu warga deas Bonomerto,kesejahteraan dan keamanan merekapun terjamin dengan adanya TMMD.

Program tersebut di selenggarakan sebagai bentuk kerja nyata dalam memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga yang menempati rumah tidak layak untuk dihuni sehingga nantinya rumah tersebut bisa di tempati dengan nyaman serta kesehatan akan terjaga dengan rumah yang bersih juga dengan wajah yang baru. (kris/puji pendim sala3)

Bagikan
Exit mobile version