Dinkes Menggelar Deteksi Dini Kanker, Gratis

Bengkulu Selatan, Mitratoday.com – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke 53 Tahun Dinas Kesehatan mengelar Deteksi Dini kanker payu darah dan leher rahim.

Rabu (08/11) Kepala Dinas Kesehatan Ridwan Arif menjelaskan” Untuk hari ini kita melakukan Deteksi kanker Payu dara dan deteksi kanker leher rahim dengan metode Clinical Breast Examination (CBE) dan Inpeksi Visual Asetat(IVA) tanpa pungutan biaya (Gratis).

Acar dimulai dari pulul 08:30 Wib sampai dengan selesai serta untuk peserta diwajibkan ibu-ibu yang sudah menikah dengan target 50 orang peserta.

Ridwan Arif menambahkan” untuk peserta diwajibkan Ibu-ibu yang sudah menikah dengan target 50 orang peserta, apa bila ada yang positif menderita kanker payu dara atau kanker leher rahim,maka kita akan kasih surat rujukan ke Rumah sakit Hasannudin Damrah dan untuk peserta berasal dari berbagai desa,kelurahan dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan”Ujar Ridwan Arif didampingi kepal piskesmas Meti agustianti,sst,mpd dan dr.Ariyozwarsyah

Acar dilakukan di ruangan puskesmas M,Taha Jalan Ahmad yani kelurahan Pasar Manna kabupaten Bengkulu Selatan.(Putri Handayani)

Bagikan
Exit mobile version