DLHK Temukan Bau Tak Sedap Di Lokasi Pemotongan Ayam Yang Belum Memiliki Izin

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Terkait adanya laporan masyarakat tentang pengelolaan limbah ayam potong menimbulkan bau tak sedap, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan langsung meninjau lokasi Pemotongan ayam di Trans Melao Kecamatan Kota Manna, Jum’at 2 Desember 2022.

Kepala DLHK, Haroni membenarkan bahwa pihaknya turun langsung ke lapangan melalui Kabid Amdal dan Pedal. Dari hasil tinjauan lapangan memang ditemukan bau busuk atau bau tidak sedap, usaha belum memiliki izin, pengelolaan limbah tidak sesuai teknis, sampah bangkai berserakan tidak dikubur atau dibuang ke TPA.

“Kebetulan pemiliknya ada di pagar alam, dihubungi melalui telpon, diminta datang ke kantor untuk mengurus izin dan diterangkan secara singkat cara – cara pengolahan potong ayam agar tidak mencemari lingkungan dan diminta juga membuat pernyataan,” Jelas Haroni.

Selain itu ada juga beberapa masyarakat mengeluhkan adanya tempat pemotongan ayam di Kelurahan Tanjung Mulai Ibul Ilir dekat loket Krui.

“Untuk melakukan peninjauan ke Kelurahan Tanjung Mulia, tadinya terkendala waktu, ya Insya Allah dalam waktu dekat juga akan kita tinjau juga.” Tutup Haroni.

Pewarta : Julian

Bagikan
Exit mobile version