Dongkrak Hasil Pertanian, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Kunker Ke Perswahan Jalan Danau

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Guna meningkatkan produktivitas dan penghasilan Petani Padi, dengan dibangunnya akses jalan penghubung antar petani, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin SE laksankan kunjungan kerja ke lokasi persawahan di Jalan Danau, Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

“Dibangunnya akses penghubung jalan bagi petani menuju jalur utama ini untuk mengurangi ongkos petani, maka perlunya meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian tanaman pangan oleh petani di Kota Bengkulu.” Kata Nuzuludin, Rabu (02/08/2022).

Politikus Gerindra ini juga menjelaskan, dengan sangat sangat dibutuhkannya akses jalan oleh petani untuk mengurangi ongkos, makan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berkomitmen akan bergotong-royong.

“Dari hasil diskusi bersama petani, jalan yang sudah di gotong-royongkan ini, masih butuh perhatian dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengurangi ongkos produksi. Dan ini pembangunannya insyaallah akan kita realisasikan dianggaran perubahan,” jelasnya.

Ditambahkan Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Ariyono Gumay yang juga merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan bahwa pembangunan ini harus berkolaborasi.

“Pembangunan ini harus berkolaborasi, seperti melibatkan TNI, karena mereka memiliki program yakni: “Bakti Karya TNI” dan secara teknis dan anggaran Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu lebih tahu.” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman menjelaskan, salam pembangunan ini masih butuh pembahasan dan hari ini sudah dilakukan juga pengukuran serta pembangunannya akan bertahap.

“Kalau pengerjaan ini kita upayakan di APBD Perubahan ini karena masih harus dilakukan pembahasan, dan hari ini sudah kita lakukan pengukuran serta pembangunannya nanti akan dilakukan bertahap.” jelasnya.

Diketahui kunjungan kerja untuk meningkatkan produktivitas petani, hadir Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin, SE, Waka Pudi Hartono, S.Pd, Anggota Sudisman, Ariyono Gumay dan Kadis PUPR Noprisman dan Camat Singaran Pati Alex Periyansyah.(Adv)

Bagikan
Exit mobile version