Dua OPD Pemkab Malang Segera Tukar Tempat

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bakal pindah atau bertukar tempat dengan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Rencananya perpindahan kantor Kedua OPD Kabupaten Malang tersebut bakal di laksanakan ditahun 2021 ini. Tidak hanya kantor DPMPTSP saja, namun Mall Pelayanan Publik yang sementara menempati Rumah Dinas milik Pemkab di Kepanjen juga bakal menempati gedung ex Dispendukcapil tersebut.

Rencana tukar kantor tersebut dibenarkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ir Tomie Herawanto.MP. yang menjelaskan jika proses perpindahan kantor tersebut sudah melewati berbagai pertimbangan yang matang.

“Kita sudah kaji matang ya, sejauh ini kami menilai Dispendukcapil sudah berhasil menggelontorkan berbagai kemudahan inovasi layanan masyarakat bahkan sudah sampai tataran tingkat desa lewat inovasi berbasis internet,”ujar Tomie Herawanto selasa (19/10/2021).

Sementara, Lanjut Tomie kebutuhan dan sarana infrastruktur DPMPTSP saat ini menjadi salah satu prioritas program Pemkab Malang untuk meningkatkan layanan perijinan bagi masyarakat. Apalagi Pemkab Malang jauh-Jauh hari sudah bertekad untuk mendatangkan investasi di Kabupaten Malang.

“Sejauh ini kan lokasinya berbeda, Kantor DPMPTSP sendiri di jalan Trunojoyo, sementara Mall Pelayanan Terpadu menempati gedung Rumah Dinas Pemkab Malang. Dengan pertukaran gedung Kantor tersebut nantinya Mall Layanan Terpadu akan kita jadikan satu dengan Kantor DPMPTSP agar terintegrasi,”

Kendati demikian, untuk gudang penyimpanan arsip milik Dispendukcapil, kata Mantan Kadis Pertanian tersebut tidak akan berubah. Artinya akan tetap digunakan sebagai gudang berkas Dispendukcapil.

Lantas apakah tidak akan mempengaruhi layanan Adminduk Dispendukcapil, Tomie menyebutkan jika Pemkab sudah melakukan kajian mendalam. Artinya sudah melalui pertimbangan cukup matang untuk memindahkan kantor kedua dinas tersebut.

Bagikan
Exit mobile version