Empat Orang Pelaku Pencuri Satroni Motor Milik Ketua LSM Basmi

Lampung Tengah, mitratoday. com – Kembali aksi, pencurian disiang bolong berhasil digagalkan warga Clikah Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah, Minggu (10/06/18).

Kejadian itu menimpa Abdul Razak salah satu Ketua Lembaga  Swadaya Masyarakat (LSM) Basmi Cabang Lampung Tengah, tepat nya di Clikah Kelurahan Seputih Jaya.

Menurut keterangan Abdul Razak, motor Beat warna putih merah yang baru dibeli 4 hari untuk anaknya sekolah terparkir seperti biasa didepan rumah.

“Awal mula sich, Anak-Anak yang melihat pelaku dan orang berjumlah empat (4) orang yang menunggangi motor Mio dan Vega tanpa flat atau no polisi,” ujar Abdul.

Anaknya tidak menaruh curiga melihat kedatangan keempat orang tidak dikenal tersebut, pasalnya kediamannya  memang tempat keramaian karena sebagai tempat penjual makanan.

“Timbul kecurigaan  anak saya karena  melihat salah satu pelaku mendekati motor Beatnya dan pelaku seperti berbuat sesuatu, anak saya langsung  keluar dan menegur, belum sempat melihat muka atau bertatapan langsung pelaku langsung  ambil langkah seribu,” tuturnya.

Jeritan putri, lanjut Razak, terdengar sampai kedalam, ia pun berhamburan kedapan.

“saya lihat waduh kunci motor sudah rusak, untuk belum sempat menyapa dan dibawa kabur pelaku, keempat pelaku tersebut lari ke arah Mojoagung, sempat diteriakan sama anak saya tapi berhubung suasana dalam keadaan sepi pelaku selamat dari warga,”jelas Razak.

Selaku ketua LSM Basmi Abdul Razak merasa bersyukur kejadian ini tidak menimbulkan kerugian materi, dan ia juga mengaku kejadian ini menjadi satu pembelajaran yang sangat berharga.

“Ini satu pengalaman berharga bagi saya khususnya, kedepan akan saya beri kunci pengamanan extra supaya pencuri tidak dengan mudah mencuri motor lagi, dan saya menghimbau kepada masyarakat Lampung tengah khususnya supaya lebih hati-hati apabila memarkirkan kendaraannya,” tutup Razak. (Iswan)

Bagikan
Exit mobile version