Gelper Hiasi Kota Batam, diduga Ada Kongkalikong dengan Oknum

Batam | Mitratoday.com – Gelanggang permainan (gelper) saat ini menghiasi kota batam.Hampir di setiap sudut kota batam, arena permainan uji ketangkasan ini seolah-olah menjadi ciri khas kota batam yang harus di lestarikan.
Seharusnya tujuan utama permainan ini hanya untuk hiburan semata. Sehingga ada dinas terkait yang berani memberi izin untuk usaha ini. Namun, fakta dilapangan sangat jauh berbeda.
Menurut pantauwan media ini dilapangan, arena permainan ini murni “perjudian”. Hal itu dibuktikan dengan hasil wawancara dengan salah satu pelanggan setia  permainan gelper ini.
Pelanggan gelper, dengan inisial H, mengaku hampir setiap hari berada di arena gelper. “Saya tiap hampir tiap hari main di gelper. Dan bukan hanya satu gelper aja yang saya coba. Untuk kota batam, lebih dari 10 tempat gelper sudah saya singgahi” tutur H yang menolak namanya di publikasikan.
Saat ditanya tentang cara bermain diarena, inisial H pun memberi jawaban yang sangat mengejutkan. “Didalam kita menukarkan uang kita dengan koin, nanti yang isi koinya ada karyawan yang cantik dan seksi. Kalau koin kita habis, kita tinggal suruh diisi lagi dan kita bayar. Sekali isi kita harus bayar minimal Rp 50 ribu. Kalau nasib kita kurang bagus, kita bisa berkali kali isi koin tanpa dapat apa-apa. Kalau kita beruntung, koin kita bertambah dan dapat di tukar dengan hadiah handphone (HP) bisa juga rokok. Nanti hadiah kita ada yang ambil dan di tukar dengan uang. Ada juga kita sendiri yang tukar di luar arena yang sudah disediakan oleh pengusaha gelper. Itu untuk menghilangkan kesan perjudian di arena itu.” jelas inisial H, saat diwawancara di salah satu warung kopi yang tak jauh dari arena gelper pada hari kamis 06/07/2017.
Ditanya tentang pengalaman kalah dan menangnya, inisial H mengaku telah kalah banyak. Sampai-sampai inisial H mengaku telah menjual 1 unit rumahnya untuk modal bermain gelper. Dan beliau mengaku menyesal telah mengenal gelper.
Saat ditanya apakah para pemain tidak takut, atau tidak pernah kena razia oleh aparat? Inisial H menjawab dengan tersenyum.”bagaimana mau takut bang, aparat sama pemerintah kan sudah ada setoran khusus dari pengusaha. Kalau ada pun razia dari pusat, sudah pasti bocor. Lebih parah nya lagi, saya ada kenal kok aparat yang sering main digelper, yang pasti gak pake seragam. Tapi saya tau dia aparat.” Jelasnya mengakakhiri wawancara
**malau
Bagikan
Exit mobile version