Gempa Di Kabupaten Malang, Dapat Atensi Forpimda Jatim

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang sabtu siang (10/4/2021) tadi mendapat atensi dari Forpimda Jawa Timur.

Melalui virtual, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto secara khusus meminta laporan kejadian gempa bumi yang merenggut 3 Korban jiwa tersebut kepada Wabup Malang Didik Gatot Subroto sabtu malam (10/4/2021).

Sementara Bupati Malang HM Sanusi,bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dan Dandim 0838 Malang/Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra hingga saat ini diketahui masih berada di salah satu lokasi kejadian gempa terparah yakni wilayah kecamatan Ampelgading.

“Beliau (Bupati) hingga saat ini masih berada di lokasi kejadian gempa bumi terparah yaitu di Ampelgading,”ungkap Didik Gatot Subroto.

Dalam laporan secara virtual tersebut, Didik menjelaskan bahwa pada kejadian gempa bumi berkekuatan 6,7 SR tersebut, menyebabkan jatuhnya korban.

Ia merinci jumlah korban meninggal sebanyak 3 orang lansia warga Ampelgading, sedangkan korban luka berat mencapai 11 orang, korban luka ringan sebanyak 46 orang.

“Korban luka berat sudah kita evakuasi ke RSSA, RS Kanjuruhan , RS Wava Husada, sedangkan korban luka ringan saat ini tengah dirawat di 15 Puskesmas terdekat,”terang Didik Gatot Subroto.

Sedangan Lokasi terdampak gempa bumi paling parah, lanjut Didik adalah wilayah Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit, Turen, Bantur, Gedangan bahkan Kasembon.

Dampak gempa tadi siang sejumlah rumah, kantor desa, kecamatan dan bangunan sekolah yang mengalami kerusakan parah,”ungkap Didik dalam laporannya secara virtual kepada Gubernur Jatim.

BPBD Kabupaten Malang dibantu personil TNI dan Polri, terang Didik saat masih melakukan proses evakuasi di wilayah terdampak gempa bumi. Selain itu, Pemkab Malang saat ini juga tengah menyiapkan posko darurat dan dapur umum bagi warga.

Didik juga memberitahukan,bahwa Mensos Tri Rismaharini dijadwalkan akan meninjau lokasi terdampak gempa bumi minggu besok (11/4/2021).

Diberitakan sebelumnya gempa bumi berkekuatan 6,7 SR terjadi di Kabupaten Malang sabtu siang (10/4/2021).Gempa pertama tersebut juga diikuti gempa susulan berkekuatan 3,1 SR pada pukul 14.53 WIB, dan 3,2 SR pada 15.05 WIB.

Bagikan
Exit mobile version