Golkar Kabupaten Blitar Gelar Rapimda, Target Tambah 3 Kursi

Blitar,mitratoday.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Blitar gelar Rapat Pimpinan Daerah dan Audit, Minggu (20/11/2022).

Rapimda di hadiri Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, M Sarmuji S.E, M.Si, pengurus DPD Kabupaten Blitar, Seluruh DPC Sekabupaten Blitar dan para kader.

Ketua DPW Partai Golkar Jatim sampaikan bahwa rapat di gelar dalam upaya menyongsong Pemilihan Umum secara serentak tahun 2024 mendatang.

“Rapimda bertujuan evaluasi atau audit organisasi untuk mengetahui kekuatan partai dalam rangka Pemilu 2024. Ibaratnya kita mau perang harus mengecek kekuatan dan kesiapan internal, apakah Pengurus tingkat Kecamatan dan desa sudah lengkap, dan apakah semua sudah bisa menjalankan fungsi masing-masing apa belum, ini kita harus safty,” Jelas Sarmuji.

Pihaknya ingin semua kesiapan harus dikontrol di masing – masing personil by name by dress. Sarmuji dalam hal ini juga menekankan, dengan terkontrolnya semua kelengkapan SDM serta perangkat lunak yang mendukung, partai Golkar siap bertarung pada Pemilu 2024 dengan kesiapan yang mapan.

“Kita menekankan pada beberapa hal, terutama kesiapan kita menghadapi Pemilu 2024, progres pencalegan seperti apa, pembentukan saksi di masing – masing TPS, ini kita cek,” tegasnya.

Lanjut Sarmuji, untuk Kabupaten Blitar pada Pileg nanti, partai Golkar mentargetkan kenaikan kursi 100 persen. “Pada saat ini anggota DPRD Kabupaten Blitar ada tiga, seperti yang disampaikan Suswati, kalau sekarang sudah ada tiga, berarti target partai Golkar harus menambah tiga kursi, menjadi enam kursi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kabupaten Blitar, Dra Ec. Suswati, MM. MH kepada wartawan secara terpisah juga menyampaikan, audit organisasi merupakan kegiatan rutin, partai ingin mengecek keaktifan secara personal di setiap tingkatan pengurus.

“Nah, ketika data kita cocokan, mulai dari nama, alamat dan di telephone masih aktif, berarti mereka ada. Ini kita cek satu persatu, sehingga antara daftar nama, alamat, nomor telephone harus cocok dan ada orangnya, ini sesuai dengan data yang kita harapkan,” imbuh Suswati.

Ketika ditanya target kursi di parlemen, Suswati mentargetkan di setiap dapil ada anggota DPRD, disampaikan hal yang menjadi alasannya, karena bila masing – masing Dapil ada wakil rakyat di DPRD, maka semua daerah ada keterwakilan dai masing masing wilayah.

“Karena Kabupaten Blitar daerahnya luas, jangkauan pembangunan infrastrukturnya juga sangat susah, dengan memiliki wakil rakyat di setiap Dapil maka akan bisa mengatasi persoalan itu, selama ini kita baru 3 Dapil yang terwakili, saya mohon doa restu Partai Golkar sukses menambah kursi di tiga Dapil lagi,” pungkasnya.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version