Gubernur Bengkulu Bersama Jajaran Lakukan Peninjauan Pos Pengamanan Idul Fitri

Bengkulu,mitratoday.com – Dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, sebagaimana arahan Presiden RI dan Kapolri, bahwa sudah 2 tahun masyarakat tidak merayakan Lebaran Idulfitri secara terbuka. Maka prosedur pengamanan dilakukan dengan pendekatan humanis, kemudian ditargetkan kondisi masyarakat aman dan sehat.

“Jadi pendekatan pengamanan secara humanis, sikap antisipatif dilakukan secara bersama-sama dan tidak kalah pentingnya selalu memasukkan pesan-pesan patuhi protokol kesehatan serta bagaimana tetap mengajak masyarakat untuk terus melaksanakan vaksinasi terutama dosis kedua dan booster,” terang Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah usai melakukan peninjauan terhadap Pos Pengamanan Idulfitri dan monitoring status wilayah Malam Takbiran bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, Ahad (01/05) malam.

Adapun pos pengamanan Idulfitri yang ditinjau yaitu Pos Pam Pantai Panjang, Pos Pam Pantai Jakat dan Pos Pam Simpang Lima Kota Bengkulu.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, diprediksi akan terjadinya mobilitas masyarakat yang padat, dirinya berharap petugas di lapangan serta masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan kesehatan bersama.

“Walaupun pergerakan masyarakat luar biasa pada Idulfitri tahun ini, semoga tidak menimbulkan kasus COVID-19 baru serta pengamanan wilayah secara terintegrasi, sehingga tidak menimbulkan tindak kriminal yang lain,” pungkasnya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono mengatakan, dari peninjauan yang dilakukan, didapati bahwa pengamanan dan kesiapan petugas di lapangan yang mengamankan kegiatan Idulfitri serta arus mudik dan arus balik lebaran sampai nanti selesainya Operasi Ketupat 2022 terpantau kondusif.

“Kita sudah siapkan dan siagakan TNI-POLRI dan Pam Pemda secara kolaborasi untuk melaksanakan pengamanan,” jelasnya.

Selain itu, untuk titik-titik rawan, Polda Bengkulu beserta jajaran telah memetakan salah satunya di sepanjang Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Khususnya kita mengimbau masyarakat supaya jangan mandi di bibir pantai. Dan tentunya senantiasa menjaga diri dan keluarga, terutama di tempat keramaian,” imbaunya.(Adv).

Bagikan
Exit mobile version