Hari Bakti Permasyarakatan Ke 58, Lapas Kelas II B Arga Makmur Gelar Safari Ramadhan

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Memperingati Hari Bakti Permasyarakatan ke 58, Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Arga Makmur, Bengkulu Utara, menggelar sejumlah kegiatan. Bertepatan bulan Safari Ramadhan diisi dengan acara buka bersama seluruh jajaran Lapas Kelas II B Arga Makmur, Senin 11 April 2022.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Aula Lapas setempat Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Erfan mengatakan, warga binaan diharapkan menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momen evaluasi untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang terbaik.

Efran juga berpesan kepada seluruh petugas agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Hal ini dibutuhkan agar selaras dengan slogan Hari Bakti Permasyarakatan ke 58, “Permasyarakatan Maju Indonesia Tangguh”.

Dengan berakhlak yang baik petugas Lapas diharapkan dapat memberikan pelayanan menuju reformasi hukum selaras amanah undang-undang.

“Momentum bagi warga binaan untuk selalu berbuat yang terbaik. Setiap perbuatan dan sikap yang baik dari warga binaan akan mendapatkan remisi dalam hari-hari besar keagamaan,” kata Erfan dihadapan perwakilan warga binaan Lapas Kelas II B Arga Makmur.Sementara itu, Kalapas Jelas II B Arga Makmur, Luhur Pambudi, puncak kegiatan Hati Bakti Permasyarakatan, pihaknya menggelar berbagai agenda kegiatan. Selain bakti sosial, tabur bunga makam pahlawan, membersihkan fasilitas umum, membantu para pelaku UMKM dan donor darah, acara tasyakuran digelar pada puncak Hari Bakti 27 April mendatang.

“Bertepatan di bulan suci ini, kami jadikan momentum berbagi dan menebar kebaikan baik kepada warga binaan, masyarakat dan seluruh petugas kami,” kata Luhur.

Selain Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, acara ini dihadiri Kepala Divpas Kanwil Bengkulu, Rudi Fernando, dan Kepala Rupbasan Kelas II B Arga Makmur, Abu Hasan Azhari, dan perwakilan warga binaan Lapas Kelas II B Arga Makmur. (Ismail Yugo)

Bagikan
Exit mobile version