Hari Pertama PSBB Malang Raya : Puluhan Kendaraan Plat Luar Daerah Di Minta Putar Balik

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com– Puluhan kendaraan berplat luar Daerah Malang dikembalikan ke daerah asal dihari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) Kabupaten Malang. Salah satunya seperti yang terlihat di check point perbatasan Lawang.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyebutkan setidaknya terdapat 20 kendaraan yang berbalik arah ke daerah asal.

“Mereka rata-rata berplat luar daerah ,saat kami periksa KTP,nya juga bukan dari Malang. Akhirnya kita minta balik kanan dan memberikan sosialisasi ke mereka bahwa Malang Raya tengah menerapkan PSBB,” kata Hendri Umar minggu (17/5/2020)

Hampir seluruh kendaraan yang diminta putar balik tersebut , terang Hendri, beralasan ingin mengunjungi sanak famili yang berdomisili di Malang.

“Kebanyakan mereka beralasan akan berkunjung ke sanak famili yang ada di Malang,namun apapun alasannya ,kita minta mereka putar balik ke daerah asal , kan diaturan PSBB sudah jelas ya,”beber Hendri Umar.

Dari pantauan awal dihari pertama penerapan PSBB di check point Lawang dan exit tol Lawang dan Singosari terlihat arus kendaraan lancar mesti harus melewati pemeriksaan di Check Point.

Bagikan
Exit mobile version