Hearing DPRD Kota Terkait Dugaan Pungli SDN 07

KOTA BENGKULU,Mitratoday.com – Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar hearing terkait dugaan pungli yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri 07, Senin (14/5/2018).

Hearing yang dipimpin waka II DPRD Kota, Teuku zulkarnain didampingi anggota dewan Suimi fales dan Reni haryati ini di hadiri Juga oleh Kepala sekolah SD 07 Kota Bengkulu, Kepala bidang PPTK Diknas Kota bengkulu, Sekretaris diknas kota bengkulu, Komite SD 7 Kota bengkulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga dan toko pemuda.

Jalannya hearing sempat memanas, lantaran tokoh pemuda Kelurahan Bajak menyatakan sikap agar kepala sekolah SD 07 untuk mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah.

“Intinya kami memohon kepada OPD terkait untuk memberikan solusi yang terbaik dan kami memohon untuk kepala sekolah SD 07 untuk dipindahkan kemana saja,” kata Iskandar, Tokoh Pemuda.

Disisi lain, kepala sekolah sekolah SD 07 bajak Priyanti Yuliana mengatakan tuduhan warga tentang adanya pungli tersebut tidak benar.

“Kita buat kwitansi ini agar jelas dan sebagai laporan untuk jumlah dari sumbangan tersebut,” ucap Priyanti.

“Untuk maaf sudah kita maafin tapi proses hukum tetap lnjut saja dan untuk persoalan pemindahan saya sebagai kepala sekolah itu wewenang yang di atas, saya sebagai bawahan menjalakan prosedur atasan dan biarkan mereka yang menilai baik-buruknya saya,” tegas Priyanti.

Situasi dapat didinginkan kembali oleh Teuku Zulkarnaen. Menurutnya, aspirasi masyarakat harus ditampung oleh DPRD, namun hal teknis mengenai pelaksanaan tuntutan warag harus dikaji ulang.

“Bahwa ini adalah aspirasi masyarakat dan kami harus terima. Namun, untuk teknis pergantian Kepsek itu wewenang eksekutif maka saya bilang dengn sekretaris diknas untuk dapat turunkan tim Dan dalam waktu dekat kita akan dengarkan hasil dari tim yang di turun kan oleh diknas tersebut,” ujar Teuku. (Adv)

Bagikan
Exit mobile version