Helmi Hasan dan Putra Jokowi Terpilih Jadi Narasumber di Media Group Network Summit 2022

Bengkulu,mitratoday.com – Media Group Network (MGN) menggelar MGN Summit 2022 dengan tema “Bangkit Bersama, Maju Indonesia”. Dari forum prestisius ini akan lahir berbagai pemikiran cerdas untuk menyempurnakan prestasi Indonesia dibidang ekonomi dan revolusi digital sebagai sebuah terbosan menuju Indonesia Emas di tahun 2045. Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan akan berlangsung selama dua hari (27-28 Januari).

Kali ini, ada kabar baik di MGN Summit 2022, dari banyaknya kepala daerah (Walikota) di Indonesia, Walikota Bengkulu Helmi Hasan terpilih menjadi narasumber di sesi 2 dalam pembahasan sinergi bersama untuk penguatan sektor rill. Hal ini diungkapkan langsung oleh GM Sales Metro TV Handry Pulungan bersama Senior Account Manager Aldy Prabowo, officer MGN Summit Fenia-Project dan Account Executive Teti Apriyanti saat pemberitahuan teknis pelaksanaan MGN bersama pihak Dinas Kominfo dan Bapelitbang Kota Bengkulu melalui virtual zoom Senin (24/1/2021).

Terpilihnya Walikota Bengkulu ini tak bisa dipungkiri lagi, berbagai terobosannya di masa Covid-19 telah membantu banyak masyarakat dari berbagai kalangan. Tanpa pandang bulu, Helmi bertekad kuat membahagiakan masyarakat Kota Bengkulu kendati Covid-19. Salah satu upaya yang terus dilakukan ialah menggalakkan kembali geliat UMKM di Kota Bengkulu.

Seperti yang dilakukannya beberapa hari lalu, Walikota Helmi menggandeng pihak Bencoolen Mall serta pihak swasta lainnya untuk menggelar acara ‘Kuliner Imlek dengan tujuan memberi peluang para pelaku UMKM agar dapat menjajakan dan mengembangkan usahanya dan turut andil dalam memutar roda perekonomian di Kota Bengkulu. Dan akhirnya, tepat setahun setelah pertumbuhan negatif yang cukup dalam, pada Triwulan II 2021 hampir semua sektor di perekonomian mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Helmi pun mencatatkan pertumbuhan positif walaupun dengan besaran yang beragam. Pelonggaran pembatasan sosial menjadikan mobilitas masyarakat terus meningkat dan memungkinkan bergulirnya roda perekonomian.

Waktu itu, Helmi yakin dengan sinergi yang strategis, saling mendukung dan melengkapi berbagai pihak di Kota Bengkulu diharapkan pertumbuhan yang prospektif ini akan memacu akselerasi pemulihan ekonomi nasional. Terbukti pertumbuhan ekonomi di Kota Bengkulu kian
membaik dan tetap berputar kendati ganasnya kasus Covid-19 belum berlalu.

Saat diwawancara, Kadis Kominfo Eko Agusrianto didampingi Kepala Bapelitbang Firman Romzie mengucap syukur atas terpilihnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadi narasumber MGN Summit 2022.

“Kita bersyukur, artinya dari sekian banyak pilihan bupati dan Walikota se-Indonesia, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama dengan Walikota Solo, yakni Gibran Rakabuming Raka memperoleh kesempatan untuk ikut sebagai salah satu narasumber di dalam acara ini dan kita dapat di hari pertama di sesi ke dua,” ujar Eko.

Eko juga menjelaskan, disesi kedua selain Walikota Helmi, para menteri juga akan hadir. “Disitu pak Helmi juga akan hadir bersama beberapa menteri yakni Menteri Investasi Bahil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, kemudian Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Wakil Ketua Kadin. Ada juga yang sudah konfirmasi tadi Gubernur Jawa Tengah pak Ganjar, Gubernur Sumsel pak Hermanderu dan insya allah Pak Walikota sudah konfirmasi untuk hadir langsung,” tambahnya.

Kata Eko, Walikota Helmi terpilih jadi narasumber MGN Summit 2022 terkait penguatan sektor rill.  “Jadi, pak Helmi nanti akan memaparkan bagaimana situasi menghadapi covid, bagaimana merecovery sektor rill dan juga bagaimana agar pasca covid ini dengan kondisi apapun sektor ril ini harus terus digalakkan, sehingga investasi itu selalu bisa kita dorong percepatannya,” jelas Eko.(FR).

Bagikan
Exit mobile version