BlitarDaerahHeadline

Heri Rusiyanto Bacaleg Perindo Dapil 2 Mantan Kader PDIP, Siap Bangkitkan Kesenian Jaranan Agar Maju Berkembang

Blitar,mitratoday.com – Satu Lagi Bacaleg Potensial dari Partai Perindo Kabupaten Blitar, Heri Rusiyanto yang akan maju dari Dapil 2 (Nglegok, Sanankulon, Srengat).

Heri Rusiyanto adalah seorang Petani dan supir dari sebuah perusahaan kontruksi Moderna berasal dari Desa Krenceng Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Heri Rusiyanto yang dulu pada tahun 1999 pernah mencalonkan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Blitar dari PDIP nomor urut 1 dan jadi menjadi anggota DPRD, tetapi kursi itu tidak diambil nya, Heri Rusiyanto lebih memilih mengundurkan diri disebabkan permasalahan intern.

Kini Heri Rusiyanto bertekad dan siap maju lewat Partai Perindo karena menurutnya, perkembangan Partai Perindo saat ini sangat baik, program-program keberpihakan kepada masyarakat terutama UMKM lebih bagus lebih eksis.

“Oleh karena itu saya akan berjuang dengan totalitas yang saya miliki untuk memenangkan partai Perindo dan juga saya optimis dapat meraih kursi di DPRD Kabupaten Blitar lewat Partai Perindo,” tegasnya.

Lanjutnya, karena background saya petani dan juga saya mempunyai paguyuban di bidang seni maka saya akan berjuang untuk kesejahteraan petani dan juga pelaku seni jika nanti saya terpilih.

“Saya juga melihat di masyarakat banyak dari kaum perempuan yang ditinggal suami meninggal dunia yang rumah mereka tidak manusiawi, tidak layak, InsyaAllah kalau saya jadi terpilih saya akan berusaha membantu dengan program bedah rumah mereka,” ucap Heri Rusiyanto yang pernah duduk menjadi Pengurus di Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP sebagai Ketua Bidang Organisasi Kemasyarakatan.

Heri Rusiyanto yang mempunyai basis massa di komunitas Kesenian Jaranan Kepang ini akan menggerakkan komunitas nya di setiap Kecamatan di Dapil 2 seperti di Kecamatan Nglegok itu ada Komunitas Kesenian Jaranan Kepang berjumlah sekitar 10 paguyuban, belum di kecamatan Sanankulon dan Srengat mungkin ada sekitar 30 paguyuban seni jaranan ini.

“Tentu kalau saya jadi karena saya perwakilan dari kesenian Budaya Jaranan Kepang, saya akan berusaha membantu komunitas Kesenian Jaranan dan ikut membangkitkan kesenian jaranan serta membesarkannya di Kabupaten Blitar,” pungkas Heri Rusiyanto.

Pewarta : NoviĀ 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button