Kades Sananrejo Terpilih Jadi Kades Perempuan Terinspiratif Kemendes

Malang,mitratoday.com – Prestasi demi prestasi diraih Pemerintah Desa di Kabupaten Malang. Terbaru adalah Kades Perempuan asal desa Sananrejo Turen Erna Yustining yang dinobatkan sebagai salah satu Kades Perempuan Terinspiratif dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Raihan prestasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Eko Margianto yang menyebutkan jika Kades asal Sananrejo tersebut adalah satu diantara sepuluh Kades Perempuan terinspiratif tingkat Nasional yang terpilih.

“Alhamdulillah Kades Sananrejo Turen masuk 10 besar Kades Perempuan Terinspiratif dari Kemendes. Penghargaannya sudah diserahkan jumat kemarin oleh Menteri Desa PDTT di Jakarta,” kata Eko disela-sela mendampingi Wabup Malang di Pakis, Sabtu (3/12/2022).

Eko mengatakan prestasi yang diperoleh Kades Sananrejo tersebut bukan sebuah pekerjaan Instan dan gampang. Tapi melalui proses panjang untuk mengabdi memajukan desanya.

Dirinya menilai tekad yang kuat dan niat tulus untuk mengabdi ,bekerja menjadi satu kata kunci untuk bekerja membangun desa. Menurutnya tanpa keduanya, mustahil kemajuan pembangunan didesa dapat diperoleh.

“Ini yang selalu kami tekankan disemua desa seperti arahan Bupati bahwa semua desa harus berinovasi dan bekerja memajukan desanya lewat One Village One Product One Village One Destination. Karena imbasnya kan ke peningkatan perekonomian masyarakat desa,” beber Eko Margianto.

Permintaan pemerintah itu sendiri menurutnya tidak berlebihan ,pasalnya Pemerintah Pusat sendiri sudah menggelontorkan Dana Desa (DD) yang digunakan untuk membangun desa. Artinya dengan anggaran yang besar seperti itu, sudah sewajibnya digunakan untuk membangun desanya agar membawa manfaat besar bagi perekonomian masyarakat.

Untuk itu dirinya berharap, prestasi yang diraih Kades Sanarejo Turen ini bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya untuk berinovasi dan bekerja membangun desanya.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version