Kakam se Tuba Ikuti Sosialisasi Diseminasi Dana Desa

Tulang Bawang, Mitratoday.com – Kemenkeu menggelar acara Sosialisasi Desiminasi Dana Desa di Kabupaten Tulang Bawang. Acara yang diselenggarakan di gedung RA Kartini Tulang Bawang tersebut diikuti oleh 147 kepala kampung (kakam) se Kabupaten Tulang Bawang pada kamis (2/10).

Acara ini dihadiri oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu Dr. Boediarso Teguh Wibowo, Anggota DPR RI Komisi 11 Nurhayati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, SH. Selain itu juga hadir Forkopimda dan Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang serta camat se Kecamatan Tulang Bawang.

Wakil bupati Heri Wardoyo menekankan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perspektif lebih baik terhadap pengelolaan Dana Desa.

“Di Tuba, Dana Desa sejalan dengan gerakan serentak membangun Kampung”, ujarnya.

Menurut Wardoyo, Dana Desa yang telah disalurkan adalah untuk mewujudkan kemandirian desa yakni, penguatan perekonomian desa melalui Bumkam, produk desa, pembangunan di kampung dan upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu saya berharap kepada kepala kampung dapat menambah wawasannya dengan mengikuti kegiatan ini”, harap Heri Wardoyo.

Sementara itu, Anggota Komisi 11 DPR RI, Nurhayati mengatakan dengan banyaknya kasus penyelewengan Dana Desa yg terjadi di daerah lain, diharapkan tidak terjadi juga di Tuba.

“Saya harap Dana Desa di Tuba ini dapat direalisasikan dengan benar dan tidak terdapat penyimpangan seperti yang terjadi di daerah lain”, Ujar Nurhayati.

Sedangkan Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo sangat mengapresiasi pengelolaan pembangunan yang ada di Tulang Bawang.

“Jika dilihat dari perekonomiannya Tulang Bawang ini ekonominya menengah ke atas”, ungkap teguh.

Ditambahkan Teguh, tujuan Dana Desa adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik dan mengentaskan kemiskinan.

“Tahun 2018, akan dilakukan reformulasi Dana Desa, agar lebih pro pada pengentasan kemiskinan dan pelayanan publik”, tandasnya.(**)

Bagikan
Exit mobile version