Koperasi Mutiara Selatan Terindikasi Pungut Uang Untuk Bantuan Jaring Millenium

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Koperasi Nelayan Mutiara Selatan Kecamatan Pasar mana Kabupaten Bengkulu Selatan di duga kembali berulah, beberapa waktu lalu mobil pendingin bantuan KKP RI ditarik akibat salah peruntukan, kali ini kembali bantuan jaring millenium dari KKP RI diduga menjadi ajang pungli.

Sebanyak 50 set bantuan jaring millenium tahun ini yang diperuntukkan untuk 20 anggota koperasi mutiara Selatan hanya direalisasikan sebanyak 15 set, hal ini disebabkan karena 14 dari 20 anggota koperasi tidak mampu membayar uang yang persyaratan oleh pihak koperasi.

”Satu orang kalau ingin bantuan 2,5 set jaring harus membayar 750 ribu, jadi dari 20 anggota yang mampu bayar hanya 6 orang,” ujar salah satu anggota koperasi yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi, Jum’at (16/9/2022).

Dikatakannya saat pemberian uang untuk mendapatkan 2,5 set jaring tersebut juga dihadiri oleh salah satu oknum Diduga ASN Dinas Perikanan BS.

”Uang tersebut sudah diserahkan namun jaringnya belum di bagikan dengan alasan masih di stel ulang,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Perikanan BS Santono, M.Pd, saat dikonfirmasi berjanji dalam waktu dekat akan memanggil pihak koperasi mutiara Selatan terkait hal itu.

“Dalam waktu yang secepatnya akan kita panggil dan apabila ada oknum ASN yang terlibat bakal kita sanksi. Terkait bantuan-bantuan kepada nelayan tidak ada pungutannya.” Pungkasnya.

Pewarta : Julian

Bagikan
Exit mobile version