Lancar Pandapotan Sinaga Pimpin DPC Persatuan Batak Bersatu Blitar Raya

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Bertempat di Hotel Grand Mansion, DPC Pemuda Batak Bersatu Blitar Raya melakukan Deklarasi sekaligus Pengukuhan Pengurus DPC Blitar Raya.

Ketua DPD PBB Jawa Timur Hermawan Benhard Manurung menyerahkan SK DPC PBB kepada Lancar Pandapotan Sinaga

Pengukuhan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu dilakukan oleh Ketua DPD PBB Provinsi Jawa Timur, Hermawan Benhard Manurung SH M Hum.

Dalam Keterangannya Ketua DPD Jawa Timur Hermawan Benhard Manurung SH Mhum menjelaskan.”Hari ini Pengukuhan Pengurus DPC PBB Blitar Raya, kemaren kita melakukan Pengukuhan di Banyuwangi kedepan kita lakukan Penggukuhan di Magetan.”Kata Hermawan.

Masih menurut Hermawan Benhard Manurung dengan telah di kukuhkanya DPC PBB Blitar Raya ia sebagai Ketua DPD Jawa Timur berharap Ketua DPC PBB BLitar Raya benar-benar bisa bersinergi dengan aparat pemerintah, TNI, Polri maupun masyarakat dan juga ormas lainnya, agar bisa ikut serta didalam membangun peningkatan kesejahteraan sosial,ekonomi masyarakat sekitarnya.

“Kita juga program di bagian Divisi hukum DPD Jatim bahwa kami akan mengaplikasikan pembentukan Pembantuan Hukum PBB. Kami akan melakukan seminar bantuan hukum gratis baik kepada suku Batak, maupun masyarakat umum,”Jelas Bernhard.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Blitar Raya, Lancar Pandapotan Sinaga SH usai deklarasi menjelaskan pada Media,” Langkah pertama kita setelah ini akan bersinergi dengan seluruh Pemerintah yang ada di Kota maupun Kabupaten Blitar, serta dengan ormas. Serta mengajak bersinergi agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan terbebas dari korupsi,” ujar Sinaga.

Untuk harapan kedepannya Sinaga menegaskan bahwa pihaknya akan lakukan Deklarasi Pemuda Batak Bersatu agar seluruh masyarakat, baik Kota maupun Kabupaten Blitar dapat mengetahui bahwa organisasi PBB bukan ormas untuk kepentingan kesukuan Batak saja, tetapi dapat mengayomi seluruh masyarakat.

Dalam waktu dekat kita akan mengadakan pembagian masker kepada masyarakat luas dan memberi pengetahuan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes, kita juga akan menggalang dari para Donatur, dari masyarakat Batak untuk dapat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,”Pungkas Sinaga.

Hadir dalam Deklarasi tersebut Perwakilan Pemerintah Kota Blitar yang di Wakili oleh Asisten I, Hermansyah, Perwakilan Dandim 0808 dan Polres Blitar Kota, serta dari Forum Pembauran Kebangsaan Kota Blitar yang di wakili oleh Irsal Piliang dan Tan Ngi Hing.

Bagikan
Exit mobile version