Majelis Ahlusunnah Waljamaah PWNU Bengkulu Gelar Kajian Kitab Idhotun Nasi’in Karangan Syaikh Mustofa Al – Ghalayain

Bengkulu,mitratoday.com – Majelis Ahlusunah Wal Jama’ah PWNU Bengkulu pada Rabu 21 September 2022 gelar kegiatan Rutinan dengan mengkaji kitab Idhotun Nasi’in Karangan Syaikh Mustofa Al – Ghalayain Bersama Ustd Chairul Anam M.Pd di dampingi Pembina Kajian Aswaja PWNU Bengkulu, Wira Hadi Khusuma M.Sl.

Selain itu, kegiatan juga di ikuti para generasi milenial Nahdlatul Ulama yakni Muslimat NU, IPNU, IPPNU, PMII dan Mahasiswa Umum lain nya ikut serta dalam kajian rutinan membahas kitab terkait Akhlaq, Etika, dan Kemasyarakatan.

Hal itu di laksanakan dengan tujuan membentuk karakter pemuda sebagai penggerak masa depan, dengan mengutamakan akhlaq, Etika Dan Kemasyarakatan Dalam beberapa masa dan beberapa waktu ternilai semakin merendah.

Buku yang di tulis seorang pemikir dan reformasi ini berisi sesuai bimbingan untuk generasi muda muslim, agar menjadi individu yang bersih dari sifat-sifat yang tidak terpuji.

Kemudian agar berakhlak mulia dan mengerti, bagaimana seharusnya bersikap menghadapi segala peristiwa yang dialami bangsanya. Dari individu-individu siperti itulah akan terbentuk masyarakat dan bangsa (ummat yang beradab dan serta menjunjung tinggi kebenaran, sehingga mereka menjadi bangsa yang tetap eksis.

Bahkan dalam kitab ini pula dibahas supaya sebuah perkumpulan atau organisasi yang sudah terbentuk tidak terhenti membeku seperti layaknya hidup tanpa raga, yang artinya Syaikh Mustofa Al Ghalayain memberikan nasehat kepada sekumpulan pemuda atau remaja supaya selalu menciptakan hal baru dan mampu menciptakan perubahan, pergerakan yang dapat dinikmati semua kalangan dengan mengutamakan akhlaq, Etika Dan Kemasyarakatan.

Syaikh Mustofa Al Ghalayain berpesan “Hidupkanlah Kembali Keagungan Yang Telah hancur dan tegakkan kembali kemuliaan yang telah roboh serta bangkitkan kembali kejayaan yang telah terkubur itu”

Kontributor : Nurul

Bagikan
Exit mobile version