MAN Lubuklinggau Minta Sumbangan ke Wali Murid, Ada Apa ?

Lubuklinggau, mitratoday.com – Di tahun 2016 lalu Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Lubuklinggau, minta bantuan dana ke wali murid untuk mengadakan try out dan pembelian infokus hingga ratusan ribu rupiah dan sudah melalui rapat Komite Sekolah. Sedangkan, Petikan DIPA TA 2016 sudah termasuk dalam Sarana dan Prasarana Penunjang Pendidikan Madrasah.

Pada saat dikonfrimasi, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Lubuklinggau, Taslim, diruang kerjanya, mengatakan, “Saya kurang paham, bila di DIPA ada ya kita beli untuk infokus, namun pada tahun 2016 pembelian infokus tidak ada dari anggaran, bantuan murid pembelian infokus ada”, akunya, Selasa (28/11/2017).

Lebih lanjut, dirinya beralasannya dikarenakan masih Komite yang lama dan melalui rapat komite pada tahun lalu, bantuan murid untuk pembelian infokus saya kurang paham, berapa besar bantuannya, karena pada saat itu saya masih sebagai Wakil Kepala Sekolah MAN Kota Lubuklinggau”, terang Taslim.

Disinggung mengenai kegiatan try out tahun lalu, dirinya mengatakan, waktu itu bukan kebijakannya, jika anggarannya ada mestinya tidak perlu minta bantuan murid, sepengatahuan dirinya boleh menganggarkan try out bila dana ada dan cukup.

“Bila ada di DIPA tentu harus dilaksananakan sesuai dengan anggaran”, pungkasnya. (Anas)

Bagikan
Exit mobile version