Menata Desa Jadi Trending Topik Binadesa Pemerintah Kabupaten Malang

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Menata desa menjadi trending topik program Binadesa Pemerintah Kabupaten Malang di desa Sidodadi kecamatan Lawang senin malam(23/10).

Bupati Malang Rendra Kresna memimpin langsung rombongan pejabat dan staf Operator Perangkat Daerah  (OPD) Pemerintah Kabupaten Malang pada acara yang rutin di gelar pemerintah Kabupaten Malang tersebut. Program Binadesa itu sendiri menurut bupati Malang Rendra Kresna adalah upaya untuk semakin mendekatkan diri antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Malang.
“Saya sebagai kepala daerah merasa perlu tahu setiap perkembangan dan kondisi masyarakat secara langsung , meski terkadang juga harus menerima laporan dari pejabat atau kepala OPD. Sehingga dari sini kita akan mengetahui segala kebutuhan masyarakat melalui aspirasi yang di sampaikan secara langsung masyarakat,”papar Rendra.
Namun Rendra mengingatkan bahwa segala kebutuhan , keluhan dan aspirasi masyarakat yang di sampaikan tidak serta merta terpenuhi , namun harus di buatkan perencanaan untuk selanjutnya di realisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Malang.
Rendra menambahkan , dalam Binadesa ini pemerintah Kabupaten memberikan berbagai layanan dan kemudahan bagi masyarakat , khususnya warga Sidodadi seperti layanan kependudukan secara langsung , layanan kesehatan , pasar murah , pembayaran pajak, dan berbagai kemudahan lainnya.
“Kita menggunakan jargon Menata Desa , karena kita terus berupaya membangun ekonomi dari desa terlebih dahulu , setelah itu membangun ekonomi perkotaan , hal ini selaras dengan instruksi Presiden Jokowi yakni membangun ekonomi di awali dari pedesaan atau pinggiran,”ujar pria ramah ini.
Hal ini menurut bupati dua periode sangat mendasar karena tanpa penguatan ekonomi pinggiran atau pedesaan maka mustahil pemertaaan pembangunan dapat terwujud.
Rendra berharap masyarakat dapat memanfaatkan kemudahan layanan yang di berikan pemerintah Kabupaten Malang dalam binadesa ini.
Acara Binadesa ini selain di isi dengan dialog secara langsung antara bupati dengan warga desa , juga di selingi hiburan dengan mendatangkan bintang tamu pelawak Topan yang di kenal akan joke segar sarat sindiran sosial.
Sementara itu Kepala Desa Sidodadi Herinanto menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kabupaten yang hadir dan memberikan barbagai kemudahan dan layanan gratis kepada masyrakat desa Sidodadi.
“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten yang telah memberikan berbagai macam fasilitas kepada masyarakat desa , kami pun terus berupaya mendukung program pemerintah melalui berbagai pembangunan dan layanan kepada masyarakat dengan baik,”tukas kades muda ini. (GT)
Bagikan
Exit mobile version