Menuju Hospital Tourism, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Rombak Wajah Lobby

Blitar,mitratoday.com – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Ngudi Waluyo Wlingi Blitar terus berbenah memperbaiki seluruh layanan. Baik dari peralatan medis, tenaga kesehatan, dan tempat pelayanan.

Hal itu di buktikan adanya Lobby baru RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar pada Selasa 29 November 2022.

Mustiko SH.,MM selaku Koordinator Humas, Hulum, dan Pemasaran sampaikan bahwa itu merupakan salah satu misi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, sebagai Hospital Tourism dalam arti ke depannya bukan sekedar RS wisata.

“Dalam hal itu, kita juga sedang membenahi sarana prasarana. Karena Lobby merupakan etalase bagian depan Rumah Sakit, maka kita rombak dengan wajah baru,” kata Mustiko.

Lanjutnya, Lobby baru Rumah Sakit berbahan alur, agar lebih tertata. Sehingga pasien lebih mudah jika ke RS, mulai masuk pertama aksesnya di permudah.

“Dari mulai mendaftar sampai ke poli hingga ke bagian pembayaran disediakan juga instalasi farmasi. Jadi, semua lengkap, pasien tidak usah kemana-mana. Kita juga melengkapi lobby dengan free WiFi, dan Charger kita persiapkan untuk pengunjung,” ujar Mustiko.

Ia jelaskan, di lobby yang baru di sediakan media edukasi kesehatan melalui televisi, dan pojok membaca untuk menambah pengetahuan dan informasi kesehatan.

“Karena saat ini semua serba online, pendaftaran kita juga sudah memakai anjungan mandiri dan diharapkan tampilan Lobby yang baru betul-betul membuat pasien nyaman, tidak perlu antri lama, dan pasien juga mudah mengakses layanan, alurnya pun sudah tertata rapih.” terang Mustiko.

Mustiko berharap dengan adanya Lobby baru, pelayanan lebih di tingkatkan, dan kualitas pelayanannya bisa lebih baik.

“Jadi, selain Lobby nya baru, SDM juga akan kita perbaiki pelayanannya. Ya, pelayanan bintang lima lah, sehingga masyarakat lebih mudah dan tidak bingung. Jadi kita menghilangkan kesan seram kalau mau ke RS,” ungkap Mustiko.

Terakhir Mustiko katakan, ke depannya pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan tenant-tenant seperti cafe, pojok galeri yang menawarkan wisata-wisata di Kabupaten Blitar.

“Kemudian menggabungkan antara layanan RS dengan semua destinasi wisata yang ada di Kabupaten Blitar, intinya menuju Hospital Tourism, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar merombak Lobby RS.” Tutupnya.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version