Meriahkan Hari Jadi Ke – 76 Tahun, Pemkab Asahan Gelar Gowes

Kisaran,mitratoday.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang ke – 76 tahun, Bupati bersama Forkopimda melakukan gowes dan menanam pohon di hutan kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, Minggu (13/03/2022).

Bupati dan unsur Forkopimda, OPD, pengurus PKK dan sejumlah komunitas sepeda terlihat melakukan gowes bersama keliling kota Kisaran dengan start mulai dari halaman kantor Bupati dan berakhir di hutan kota Taufan Gama Simatupang.

Sesampainya di hutan kota, Bupati dan rombongan melakukan penanaman pohon dan menerima penyerahan prasasti bibit pohon dari Manajer Bank Indonesia perwakilan Pematang Siantar Haris Prabowo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan kredit dana bergulir oleh Bupati Asahan kepada Pedagang Kaki Lima dan ditutup dengan pembagian hadiah lucky draw kepada peserta gowes bersama.

“Penanaman pohon di hutan kota Taufan Gama Simatupang Kisaran itu perlu terus dilakukan agar tujuan dari pembangunan hutan kota sebagai paru – paru Kabupaten Asahan dapat tercapai.” Kata Bupati.

Selanjutnya Bupati mengimbau kepada dinas terkait agar mengaktifkan hutan kota dengan berbagai kegiatan dan menata pelaku UMKM yang memanfaatkannya sebagai tempat berdagang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, H Surya BSc pun kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendukung percepatan vaksinasi guna meningkatkan herd immunity tubuh dan mencegah penyebaran covid-19.

“Terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda atas sumbangsihnya dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi ke depan.” Ucap Bupati.

Sementara Ketua panitia pelaksana kegiatan, H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan dalam laporannya menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Asahan memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke – 76 tahun.

“1.250 batang bibit pohon yang akan ditanam dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan itu terdiri dari pemberian Manajer Bank Indonesia Perwakilan Pematang Siantar Haris Prabowo sebanyak 350 batang, dan selebihnya 900 batang lainnya berasal dari Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, dan para Camat.” Paparnya.

Di mana dari 1.250 batang pohon yang ditanam di hutan kota Taufan Gama Simatupang sebanyak 350 batang. “Sedangkan sisanya sebanyak 900 batang lagi ditanam akan ditanam di seluruh Kecamatan se Kabupaten Asahan.” Tutupnya.

Pewarta : Syahroel

Bagikan
Exit mobile version