Orang Tua Pro Aktif Bisa Hindarkan Anak Dari Narkoba

LAMPUNG TENGAH – Melihat maraknya peredaran Narkoba saat ini yang sudah merasuk hingga pelosok kampung, Ketua BNK Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, menghimbau para orang tua untuk pro aktif awasi anak.

Sebagai generasi penerus, tentunya pelajar adalah pelopor yang akan meneruskan perjuangan, karena tidak bisa dipungkiri, bangsa Indonesia saat ini secara tidak langsung sedang dijajah negara luar dengan Narkoba.

Hal ini disampaikan Loekman Djoyosoemarto, selaku Ketua Badan Narkotika Lampung Tengah, saat menghadiri Jambore Ke 4 di Taman Pondok Yangti Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Jumat (22/12)

“Dengan moto anak Lampung Tengah itu cerdas, tanpa kekerasan, sehat tanpa Narkoba, bahagia tanpa pornografi, sudah menjadi acuan bahwa kita selaku orang tua harus menjadi teman yang baik untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Narkoba, kata Loekman, jangan pernah untuk di coba, karena merupakan obat-obat yang bisa merusak masa depan.

“Jangan pernah mencoba dan tergiur, banyak cara yang dilakukan pengedar untuk menawarkan barang haram ini dan saya tidak mau anak-anak Lampung Tengah rusak karena Narkoba,” katanya.

Ia juga berharap, para orang tua tetap intens dalam mengawasi anak-anak dan tidak sepenuhnya mengandalkan pada tenaga pendidik yang ada di sekolah.

“Saya mohon dan saya harapkan kepada orang tua, jangan hanya menyerahkan kepada gurunya saja, kita harus tetap memantau anak-anak dalam pergaulan karena lingkungan mempunyai dampak besar dalam menjerumuskan anak-anak kita,” pungkasnya.(iswan)

Bagikan
Exit mobile version