PBSI Jember Gelar Gala Diner Peraih 2 Emas Serta Berikan Reward

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-PBSI Jember menggelar Gala Dinner dan memberi reward kepada Febriana Dwi Puji Kusuma, atlit bulutangkis  peraih 2 emas di PON XX Papua.acara di Resto Pule Sukorambi Jember. Dihadiri seluruh jajaran pengurus PBSI Jember, Febriana Dwi Puji Kusuma serta orang tua dan atlit bulutangkis dan orang tua atlit.

Keberhasilan kami ini, tidak didapat dengan mudah. Namun butuh pengorbanan yang sangat besar sekali.”Jadi kami tidak sama dengan anak mudah yang lain. Kami jauh dari orang tua. Harus mandiri dan penuh disiplin sekali,”ujar Febriana.

Untuk bisa meraih seperti ini, dan ini tidak mudah kami jalani dan butuh kesabaran diri. Harus disiplin dan latihan fisik lari setiap hari sejauh 7 kilo. Latihan tehnik dan sebagainya dalam pengawasan pelatih dan tidak lupa sholat dan berdoa.

Ketua PBSI Jember, Erfan Friambodo menjelaskan, dengan pembuktian dan keberhasilan Febriana Dwi Puji Kusuma meraih 2 medali emas ini. Maka akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlit bulutangkis Jember. Sehingga akan menjadi cambuk untuk bisa mengikuti jejaknya Febriana.

“Rencana pendek PBSI Jember akan menggelar kejuaraan Bupati Cup. Kami telah komunikasi terkait anggaran tersebut. PBSI telah memiliki program dan itu terjaga dengan baik, bahkan agenda rutin tetap berjalan seperti biasa.” ungkapnya.

Friambodo menjelaskan, tahun depan di Jember akan digelar Porprov Jatim, sehingga dengan keberhasilan Febriana ini akan semakin menambah motivasi atlit bulutangkis Jember.

“Terkait Porprov PBSI tinggal melaksanakan TC, dan PBSI telah biasa dengan biaya mandiri. Hingga saat ini Koni atau Dispora masih terkendala anggaran.” Imbuhnya.

Dia menambahkan, kalau target kami pada Porprov mendatang, mematok 2 medali emas.Kami optimis mematok 2 emas di Porprov, untuk nomer tunggal putra dan nomer ganda mix.

Bagikan
Exit mobile version