Pelantikan Perangkat Desa Pagar Ruyung Kec. Arma Jaya

Bengkulu Utara |  Mitratoday.com – Pemerintah Desa Pagar Uyung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, pada Selasa 8/8/2017. melaksanakan Pengambilan sumpah dan pelantikan / pengukuhan kembali perangkat desa di kanto desa setempat  oleh Camat arma jaya ,unsur Kepala Desa, desa tetangga beserta Perangkat, Ketua dan Anggota BPD,LKMD,Ketua RW dan RT, Ketua TP PKK beserta pengurusnya serta tokoh masyarakat lainnya.
Dalam sambutannya Kepala Desa Pagar Ruyung (Nasution)
 menyampaikan Pelaksanaan pelantikan ini merupakan rangkaian kegiatan penataan Perangkat Desa Pagar Ruung sebagai salah satu wujud pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan desa yang telah ditindaklanjuti  tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa dengan kesepakatan Badan Permusyaratan Desa (BPD) dan timSel.
Selain  itu, Nasution menyampaikan, Pelantikan Perangkat Desa dalam wilayah Kecamatan Arma Jaya  Perangkat desa yang baru saja diambil sumpahnya dan dilantik / dikukuhkan bukan bertanggung jawab secara formal saja akan tetapi juga ada pertanggungjawaban kepada Allah SWT. Untuk itu Perangkat Desa harus lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai komitmen dalam melaksanakan tugas dan dapat bersinergi dengan unsur kelembagaan yang ada.
Perangkat Desa harus mempunyai kecerdaan, ketrampilan , inovasi , kreatif dan gagasan yang cemerlang aehingga dapat melayani
Masyarakat secara baik,  demikian tutup Kades.
Camat arma jaya Supadi Sip. pelantikan perangkat desa pagar ruyung sudah sesuai dengan aturan yg ada, bahkan perangkat desa yg sudah di lantik bisa langsung melaksanakan tugas, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri, bejerja sesuai tupopsi nya masing-masing.
pantauan media ini meski acara pelantikan tersebut tergolong sederhana yg di laksabakan di balai desa namun patut di contoh dan menjadi suri tauladan yang baik bagi Desa Desa lainya pasalnya mulai dari pelaksanaan acara hingga selesainya acara pelantikan tidak ada hambatan apapun serta tidak ada yang terkesan tertutup semuanya serba terbuka dan transparan.pungkas (, Ed, Me,jn)
Bagikan
Exit mobile version