Pembagian BST Di Kantor Pos Lubuk Durian Diduga Tidak Taati Protokol Kesehatan Covid-19

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Tak henti-hentinya jajaran pemerintah memberi himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan didalam menjalankan kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Namun tampaknya hal itu masih saja tidak ditaati dan dipahami masyarakat. Pasalnya hal ini kembali terjadi di Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkap pada saat pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dikantor pos Lubuk Durian.

Hal ini tentu menuai kekwatiran, sepertinya disampaikan Riko selaku ketua BPD Desa Padang Bendar. Ia sangat menyayangkan hal itu karena tampak jelas didalam pengambilan BST dikantor pos lubuk durian tersebut tidak ikuti protokol kesehatan.”Sangat disayangkan hal ini terjadi, padahal pihak pemerintah sudah berkali-kali mengingatkan agar kita mentaati protokol kesehatan yang ada guna memutus rantai penyebaran Covid-19.”Ujar lelaki yang akrab dipanggil Bung Riko ini.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa pada posisi tersebut, tidak adanya pengarahan dilokasi saat masyarakat melakukan pengambilan BST.

“Saya lihat dilokasi memang belum ada pengarahan terkait pengambilan BST tersebut, masyarakat tampak dibiarkan saja kumpul-kumpul berkerumunan. Sehingga tidak sesuai protokol kesehatan yang ada,”Jelas Riko, Minggu (17/05/2020).

Riko berharap hal ini tidak berulang-ulang terjadi, karena menyangkut keselamatan masyarakat banyak ditengah mewabahnya covid-19.(AV).

Bagikan
Exit mobile version