Pemerintah Tak Batasi Bantuan CSR Pedagang Pasar Bululawang

Malang,Mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Malang membuka ruang luas bagi kalangan usaha untuk mengucurkan bantuan Coorporate Social Responsiblity (CSR) Rehabilitasi Pasar Bululawang.

Hal ini. Diterangkan Dewan Pengarah Forum CSR Kabupaten Malang Ir.Tomie Herawanto.MP. saat ditemui Mitratoday.com kamis (17/3/2022).

“Kita gak membatasi soal CSR rehab pasar Bululawang yang terbakar itu ya, yang kita lakukan hanya menyampaikan ke mereka (Forum CSR) terkait beberapa alternatif dan kebutuhan yang sudah dihitung rekan-rekan dari Disperindag dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Ciptakarya(DPKPCK),dan besarannya yang diberikan lewat CSR tersebut tergantung dari masing-masing coorporate,”kata Tomie Herawanto.

Salah satu contoh alternatif yang ditawarkan ke Forum CSR tersebut lanjut Tomie , adalah bukan melakukan rehab total melainkan dihitung berdasar kondisi dan ukuran biaya per meter. Pasalnya tingkat kerusakan pasca kebakaran yang terjadi di setiap bedak Pasar Bululawang tersebut ulas Tomie berbeda-beda.

Opsi kan ada beberapa ya seperti opsi A yaitu dengan membangun dinding dan atap bangunan , atau di Opsi B dengan bangunan yang berbeda . Disini rekan di Forum dipersilahkan memilih sesuai kemampuan masing-masing,”tutur Tomie Herawanto

Bantuan CSR itu sendiri terang Tomie dari hasil kesepakatan diserahkan sebelum bulan Ramadhan. Sehingga para pedagang tetap dapat beraktivitas sehingga dari sisi ekonomi tidak sampai terpuruk.

Tomie juga menandaskan bahwa hak dan kewajiban anggota yang ada diforum CSR Kabupaten Malang sama tanpa ada perbedaan. Ia mencontohkan seperti Bank Jatim sebagai penyumbang terbesar CSR dan ditunjuk sebagai Ketua Forum namun dalam tugasnya manajemen Bank Jatim hanya mengakomodir saja. Soal keputusan besar atau kecil dalam memberikan bantuan CSR tetap berada ditangan masing-masing perusahaan.

Bagikan
Exit mobile version