Pemkab Asahan Terima Penghargan KLA Kategori Pratama

Asahan,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Asahan mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Asahan H. Surya BSc pada acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumut di jalan Sudirman Medan, Kamis (11/08/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA yang telah memberikan penghargaan kategori pratama kepada Kabupaten Asahan.

Penghargaan ini, kata Surya, akan menjadi motivasi bagi Pemkab Asahan untuk meningkatkan kualitas dalam melindung hak anak di Kabupaten Asahan. Sehingga kedepan Kabupaten Asahan dapat meraih kategori madya.

Ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PPPA atas komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan serta partisipasi masyarakat, dunia usaha dan media dalam pemenuhan hak anak, ujar Bupati H. Surya BSc usai menerima penghargaan tersebut.

Dalam penyerahan itu Bupati terlihat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Kepala Dinas P2KBP3A dr. Elvina Tarigan, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSI dan beberapa OPD lainnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam pidatonya meminta kepada para Bupati/Walikota untuk tetap memperhatikan dan memehuni hak anak. Karena anak adalah merupakan generasi penerus yang harus dilindungi.

Kabupaten/kota, tak akan pernah masuk surga kalau kita tidak menyayangi anak. Karena mereka inilah masa depan kita. Tanpa mereka negara ini tidak akan pernah ada kader pengganti, ucap Edy Rahmayadi pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara itu.

Peringatan Hari Anak Nasional kali ini sengaja dikemas dengan suasana yang menggembirakan. Ratusan balon dan bendera berwarna – warni menghiasi setiap sisi dan sudut ruangan, tempat berlangsungnya acara. Serta bentangan karpet serba merah, semakin menambah suasana gembira dan membuat anak – anak nyaman bermain bersama.

Pewarta : Syahroel

Bagikan
Exit mobile version