Pemkab Optimis, Desa Madiredo Pujon Masuk Tiga Besar Lomba Desa Jatim

Malang,mitratoday.com-Pemkab Malang mengaku optimis, desa Madiredo Kecamatan Pujon akan masuk rangking tiga besar pada Lomba Desa yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Optimisme tersebut diutarakan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs.H.Suwadji.Msi saat ditemui Mitratoday.com diruang kerjanya kamis (16/6/2022).

Optimisme tersebut kata Suwadji sangat beralasan , karena desa Madiredo memiliki sejumlah potensi yang sangat besar, tidak hanya dari sisi Sumber Daya Alamnya saja tapi juga sistem pemerintahan desanya tertata cukup apik.

“Kita sangat optimis ya masuk tiga besar bahkan gak menutup kemungkinan bisa juara, karena disana sistem pengelolahan pemerintahannya sangat bagus. Selain potensi desa,termasuk 10 program pokok PKK serta sapta pesona wisata nya sangat kuat sekali,”kata Suwadji kamis (16/6/2022).

Partisipasi masyarakatnya sendiri lanjut mantan Camat Kepanjen tersebut juga sangat bagus ditambah progres pengembangan Bumdes yang tengah mengembangkan wisata Telaga Desa. Hal ini menandakan bahwa Desa Madiredo sangat siap untuk menjadi desa yang lebih maju , mandiri dan berkembang.

Dari semua potensi tersebut imbuh Suwadji, semuanya menjadi dasar penilaian tim juri lomba desa Pemprov Jatim saat melakukan penilaian beberapa hari yang lalu.

Pemerintah sendiri , beber Suwadji juga ikut andil besar untuk mensupport diantaranya dengan pembinaan , pendampingan dan bantuan.

Seperti Pemerintahan Desa nya dengan pendampingan kebijakan menyusun Peraturan Desa , pemberian bantuan SLB desa , Infrastruktur ,pembinaan UKM lewat Dinas Koperasi dan Pengolahan Persampahan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Dengan potensi dan support Pemerintah itulah, dirinya sangat optimis jika Desa Madiredo akan meraih prestasi tingkat Provinsi.

Sebelumnya Desa Madiredo sendiri sempat mengikuti lomba desa se Kabupaten Malang yang diikuti 378 desa. Alhasil desa tersebut masuk 6 Besar lomba Desa. Setelah di seleksi kembali lewat paparan program pembangunan desa , desa Madiredo dipilih untuk menjadi wakil Kabupaten Malang untuk mengikuti Lomba Desa yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim.( Sigit )

Bagikan
Exit mobile version