Perkuat Sinergi Penyebarluasan Informasi, SMSI Silaturahmi ke Polda Bengkulu

Bengkulu,mitratoday.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Kapolda Bengkulu, Rabu (1/2/2023) siang. Dalam kunjungan kerjanya itu, Pengurus SMSI diterima langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, M.H., didampingi Irwasda Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah, S.I.K., Dir lantas Kombes Pol Joko Suprayitno, S.ST., M.K., Kabid Humas Kombes Pol Anuardi, S.Ik., M.Si., Wadir Intel Polda Bengkulu AKBP Darmawan Dwiharyanto, S.I.K., dan Kasubdit Penmas AKBP Agung.

Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, sejak SMSI berdiri di Bengkulu pada 2017, SMSI telah menjalin kemitraan dengan Polda Bengkulu dan Polres jajaran dalam mendukung penyebarluasan informasi, terlebih dengan Bid Humas Polda Bengkulu.

Wibowo juga menyampaikan, setiap pergantian Kapolda Bengkulu, SMSI Bengkulu selalu bersilaturahmi untuk mempererat sinergi dan sekaligus memperkenalkan profil SMSI baik secara nasional maupun lokal Bengkulu.

Saat ini, kata Wibowo, Polri bertransformasi lebih transparan dalam layanan informasi publik, sejalan dengan semangat Polri Presisi. Informasi dari Polri menjadi kebutuhan utama pemberitaan media online.

“Polri dalam hal ini Polda Bengkulu, Polres jajaran dan Polsek jajaran menjadi sumber informasi utama bagi media online. Berita-berita tentang penindakan hukum dan pelayanan Polri kepada masyarakat setiap hari mewarnai pemberitaan media online. Media online juga menjadi bagian penyimbang dalam kontrol sosial terhadap kinerja Polri,” kata Wibowo.

Dengan silaturahmi tersebut, Wibowo menyampaikan kemitraan SMSI akan terus ditingkatkan.

Wibowo juga memberikan masukan agar Humas di Polres jajaran lebih eksis lagi dalam menyajikan informasi bagi wartawan. Masukan tersebut disambut baik Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu mengatakan, dirinya yang baru hitungan bulan menjabat sebagai Kapolda Bengkulu mengucapkan terimakasih atas kunjungan SMSI Bengkulu dan akan membangun sinergi lebih baik dan ditingkatkan.

“Saya kurang lebih 1 bulan di Bengkulu, kita sambut baik dan tetap akan menjalin hubungan kemitraan yang telah dibangun selama ini dengan pihak SMSI. Beberapa program diantaranya aplikasi “Polri Super App” sudah bisa langsung di download di Play Store dan App Store, kita minta kawan-kawan SMSI bisa dibantu sosialisasikan kepada masyarakat,” kata Kapolda.

Bagikan
Exit mobile version