Pihak Terkait Di Minta Periksa Berbagai Dana Bantuan Yang Disalurkan Melalui Dinas Koperasi Lampura

Pewarta : Elva

Lampung Utara,mitratoday.com-Terkait dana revolving di dinas koperasi Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2001 hingga 2004 dengan jumlah Rp.36.250.000.00, saat di konfirmasi di ruangan nya, Dina selaku kepala dinas mengatakan bahwa ia tidak tahu anggaran tersebut.

“Saya jelaskan terlebih dahulu, kalau dulu emang ada bantuan dari pusat,kalau sekarang sudah tidak ada lagi, dan yang di maksud dana bergulir pada tahun 2001-2004 ada temuan kami sendiri belum tahu, bahkan belum ada tembusannya. Kelompok mana saja yang menerima bantuan tersebut.” Kata Dina.

“Saya tidak hafal nama kelompok yang mendapatkan anggaran tersebut, itu kan sudah lama. Entah kelompok pemilik nya masih ada orangnya atau tidak, saya saja tidak tahu. Kalau memang ada tembusan nya kami pasti cari tahu, tapi kami belum dapat tembusan. Kalau di dinas ini ada UMKM dan ada koperasi, dulu memang ada bantuan dari pusat, karena jumlah koperasi kita sangat banyak, kurang lebih 340, dan banyak juga yang tidak aktif, itu juga tidak bisa di bubarkan karena masih menyangkut hutang,” jelasnya.

Dina menyampaikan, kalau masalah penerima namanya juga di kantor banyak yang silih berganti. Kemudian data penerima banyak yang beralih-alih di karenakan digabungkan kepada dinas lain, jadi data penerima itu tidak tersimpan dengan baik.

“Program dari pusat datang nya dengan tiba-tiba, kita tidak tahu apa-apa. Kami pun di beri waktu yang mepet, sedangkan kita tidak di beri dana operasional, serta SDM terbatas. Dana terbatas, bagaimana kita bisa mensosialisasikan.” tutup nya

Diminta kepada pihak yang terkait agar dapat memeriksa bantuan yang di salurkan dari dinas koperasi kabupaten lampung utara.

Bagikan
Exit mobile version