Plt Gubernur Bengkulu Adakan Acara Halal Bihalal Dengan Seluruh Jajaran Kepemerintahan

Kota Bengkulu, mitratoday.com – Dalam rangka memperingati hari raya idul fitri 1439 H, Plt Gubernur Bengkulu mengadakan acara Halalbihalal dan mengundang keseluruhan jajaran pemerintah dari berbagai Provinsi/ Kabupaten Bengkulu di halaman apel kantor Gubernur Bengkulu, kamis 08:00 WIB (21/06/2018).

para pihak undangan yang datang tersebut yaitu kepegaian dari forum kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, Forkopimda Kabupaten ( Lebong, Bengkulu Utra, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan dan Kaur) Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi se-Provinsi serta seluruh staf Karyawan/i di lingkungan kantor Gubernur Bengkulu.

Juga turut hadir dalam acara ini anggota DPR RI Dapil Bengkulu Elpa Hartati, Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri, Gubernur Bank Bengkulu Perwakilan Endang kurnia Saputra, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti serta Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung.

Acara ini dirangkai dengan pembacaaan ayat suci alquran, sambutan penyampaian oleh Feri Ramli ( Bupati bengkulu tengah) selaku perwakilan Bupati, sambutan penyampaian Ihsan fajri (ketua DPRD Provinsi Bengkulu) selaku perwakilan dari FKPD se-Provinsi Bengkulu, sambutan Plt Gubernur, ceramah agama dan doa disampaikan oleh ustadz A. Farhan dan selanjutnya acara halal bihalal.

dalam penyampaian Feri Ramli selaku Bupati Bengkulu Tengah serta selaku perwakilan dari Bupati dan Walikota merasa senang di undang dan bisa memanfaatkan lebaran dengan masyarakat.

“saya sangat senang dengan di adakan nya acara ini, sudah dua tahun ini kita bisa bersilaturahmi dengan bertatap muka langsung dengan para jajaran kepemerintahan,” ucap Feri.

“selain itu, melalui acara ini kita bisa bertemu, berembuk, musyawarah dengan pak Gubernur untuk mengusulkan apa yang semestinya kita perlukan sehingga bisa memajukan daerah, apa yang di ciptakan untuk gagasan-gagasan yang baru insyaallah kami siap mendukung plt Gubernur,” tambahnya.

di samping itu juga, Ihsan Fajri mewakili unsur Forkopimda menghimbau untuk meningkatkan kekompakan dalam membangun provinsi bengkulu.

“dengan adanya acara seperti ini saya yakin dan percaya kita bisa bangun kekompakan dalam lingkupan Provinsi maupun Kabupaten Kota hingga terciptanya kemajuan yang jauh lebih tinggi dari sekarang,” ucap Ihsan.

kemudian, plt Gubernur saat memberti ucapan sambutan mengungkapkan acara ini merupakan acara lanjutan dari acara open house yang di gelar di rumah Gubernur Bengkulu pada waktu lalu.

“kita mengadakan acara halalbihalal ini guna menghadirkan masyarakat dan jajaran kepemerintahan dari berbagai jajaran, atas nama keluarga besar pemerintahan kota bengkulu mengucapkan minal aidin wal faidzin,” kata Rohidin.

“kita berpuasa hukum nya wajib, dan kita berhak berbuka puasa begitu juga dengan acara ini kita melaksanakan puasa selama satu bulan dengan itu kita juga wajib melaksanakan halal bihalal, marilah kita bersama-sama mendahulukan kewajiban dari pada dengan hak karena hak berbanding lurus dengan hasil,” tutupnya. (ADV/Dian)

Bagikan
Exit mobile version