Polres Blitar Kota Pastikan Hoax Terkait Marak Klitih

Kota Blitar, mitratoday.com – Polres Blitar Kota saat ini tengah menyelidiki berita bohong atau hoaks yang beredar luas dimaayarakat tentang kejadian klitih atau pembacokan di wilayah hukumnya.

Polres Blitar Kota meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak resah dengan adanya berita bohong soal klitih tersebut.

“Kami sampaikan terkait pemberitaan akhir-akhir ini soal adanya kejadian begal atau pembacokan yang terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota itu merupakan berita hoaks,” kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Selasa (19/4/2022).

Iptu Rochan mengatakan berita bohong itu beredar melalui grup WhatsApp (WA) mulai ramai kemarin 18 April 2022, selain itu juga beredar di beberapa media sosial facebook maupun Instagram

Berita bohong itu berisi tentang adanya kejadian begal atau pembacokan yang terjadi di Sentul yang merupakan wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Lokasi dalam berita hoaks itu jelas disebutkan bahwa telah terjadi tindak pidana orang di bacok senjata tajam di utara makam Bung Karno Kota Blitar dan di sekitar wilayah Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Dari hasil pemantauan digital yang dilakukan Polres Blitar Kota menyebutkan pengirim berita tersebut berasal dari nomor WhatsApp 085749466599.

“Dugaan sementara bahwa pengirim berita hoax tersebut berasal dari whatsapp dan saat ini masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui siapa pelakunya,” ujarnya

Walapun disampaikan Iptu Rochan dengan adanya hoax tersebut sempat membuat resah masyarakat namun dengan adanya himbauan dan langkah-langkah yang dilakukan Polres Blitar Kota semoga situasinyasegera kondusif dan pelakunya segera terungkap.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version