Puskesmas Talun Bersama SDI Dan Desa Kendalrejo Blitar Gelar Vaksinasi

Blitar,mitratoday.com – Vaksinasi Kepada anak terus di jalankan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar. Hal itu di gelar berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

Adapun jenis vaksin yang akan digunakan yakni Sinovac atau jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use Of Authorization dari BPOM.

Seperti halnya yang digelar Desa Kendalrejo pada Jumat 11 Februari lalu, yakni Vaksinasi terhadap anak di SDI Hasanul Amin Desa Kendalrejo.

“Vaksinasi anak di SDI Hasanul Amin di lakukan atas kerja sama dengan pihak Puskesmas Talun. Sedangkan Kuota Vaksin yang di sediakan sebanyak 313 dan yang berhasil tervaksin 267 anak.” Kata dr Arne Mahargiani selaku Kepala Puskesmas Talun.

Di Kecamatan Talun, Kata Arne target anak yang sudah tervaksin berjumlah 3795, anak usia 6 sampai 10 tahun dari target sebesar 5637 anak sudah mencapai 67.3 Persen.

“Puskesmas bersama Pemerintah Kecamatan dan seluruh Desa se Kecamatan Talun akan memperketat Protokol Kesehatan dan melakukan skrining Covid dengan Swab antigen dan gencar melakukan vaksinasi,” ungkap dr Arne.

Kepala Desa Kendalrejo, Soepanan ketika diminta wawancaranya mengatakan bahwa Vaksinasi untuk anak sudah di lakukan beberapa kali.

“Harapan kita ke depan anak anak yang belum tervaksin bisa menyusul, maklum anak-anak kan ada yang takut dan sebagainya,” ujar Kades.

Alhamdulilah vaksinasi anak selama ini berjalan baik, dan rata-rata anak kondisinya baik semua semoga nanti vaksinasi ini berjalan lancar terus sampai semua anak usia 6 sampai 10 tahun tervaksin, khususnya di Desa Kendalrejo,” ungkapnya.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version