PW IPNU Bengkulu Gelar Rampimwil, Berikut Point Pembahasan

Bengkulu,mitratoday.com – Dalam rangka menghadapi pra kongres pada 14 – 17 juli 2022 mendatang, Pimpinan Wiayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu gelar Rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) di aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama, Rabu (22/06/22).

Selain menyerap aspirasi pengurus dan anggota, rampimwil kali ini juga bertujuan untuk menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional IPNU yang telah dilakukan pada 11-12 Juni  2022 di Jakarta lalu.

Dimana Rapimnas IPNU menghasilkan keputusan mengenai sosialisasi dan penggunaan Database dan Kelasterisasi Akreditasi, Siap IPNU, KTA, serta SAM IPNU yang berbasis aplikasi, yang akan digunakan pada tiap tingkatan kepengurasan IPNU seluruh dunia.

Selain itu poin penting yang disampaikan pada Rampimwil IPNU Bengkulu yakni hasil Rapimnas IPNU mengenai pemangkasan Usia IPNU dan dan fokus garapan IPNU kedepan.

Seperti yang disampaikan Ketua PW IPNU Bengkulu, Nurul Hidayah bahwa berdasarkan hasil Rapimnas di Jakarta, usia maksimal pengurus Pimpinan Pusat IPNU yakni 25 tahun, 24 tahun untuk Pengurus Pimpinan Wilayah dan 23 Tahun untuk Pengurus Pimpinan Cabang.

“Sesuai dengan arahan PBNU pada RAPIMNAS IPNU Di Jakarta, bahwa IPNU harus kembali fokus pada garapan pelajar, mulai tingkat SMP SMA dan pesantren. Sesuai dengan poksi pelajar dan nantinya akan ada pemangkasan usia IPNU,” Jelas Nurul.

Terakhir dalam Rapimwil juga di sampaikan Nurul bahwa ke depan IPNU Bengkulu di 9 Kabupaten dan 1 Kota dapat berjalan maksimal serta aktif melakukan pengkaderisasi.

“Kita harapkan hasil Rapimwil kali ini dapat berjalan dengan baik, kepada seluruh PC di harapkan dapat aktif dalam menjalankan roda organisasi. Sperti halnya aktif dalam melakukan pengkaderisasi.” Tandasnya.

Rektor STIESNU Bengkulu, Sekaligus Sebagai Dewan Pembina PW IPNU Bengkulu sampaikan bahwa dalam menghidupi organisasi ini butuh adanya kerjasama.

“Sesuai dengan fokusnya garapan IPNU kepada tingkat pelajar, maka kami yang beberapa waktu lalu sempat menerima audiensi dari Pengurus Wilayah IPNU Provinsi Bengkulu, dan kami selaku Rektor STIESNU Bengkulu Sekaligus Sebagai Dewan Pembina, sangat suport dengan segala program IPNU kedepannya dan Stiesnu siap mendampingi kegiatan pelajar di daerah-daerah dengan penerapan sosialisasi Pentingnya Jenjang Keilmuan dimasa mendatang.” Ungkap Rektor Stiesnu Bengkulu, Dodi Isran M.Pd, Mat.

Acara Rapimwil dihadiri segenap pengurus PW IPNU Bengkulu, ketua dan sekretaris PC IPNU se-Provinsi Bengkulu, Rektor Stiesnu Bengkulu, PW Muslimat,  Ketua PW Fatayat, PW UPZIZNU, serta tamu undangan lainya.

Kontributor : Sugiasta

Bagikan
Exit mobile version