Rendra : Semua Elektabilitas Bacawagub Khofifah Berkualitas

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Bupati Malang yang juga merupakan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim), Dr H Rendra Kresna mengapresiasi beberapa nama yang mencuat untuk bakal calon Wakil Gubernur (BaCawagub) mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam perhelatan Demokrasi di Jatim 2018.

Seperti diketahui dalam beberapa pekan belakangan ini beberapa nama santer untuk digandengkan dengan Menteri Sosial RI ini. Sebut saja, Hasan Aminuddin dari Partai NasDem, Emil Dardak Bupati Trenggalek, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat dan Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo.

Rendra mengatakan, nama- nama calon pendamping Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 tersebut, memiliki elektabilitas yang bagus.

“Mereka bagus-bagus. Saya rata- rata kenal baik mereka. Sepak terjang dan prestasi mereka juga bagus,” kata Rendra setelah acara konferensi pers Malang Beach Festival di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (07/11).

Hasan yang merupakan kader Partai NasDem yang kini duduk di DPR RI juga merupakan tokoh agama atau Kiyai. Dia juga sukses menjadi Bupati Probolinggo dua periode. Ipong dan Emil merupakan tokoh-tokoh publik yang juga memiliki kinerja bagus dan diterima masyarakat daerahnya masing-masing.

Sementara untuk AHY, Rendra mengaku tidak terlalu akrab.

“Karena AHY selama ini lebih dominan di Jakarta. Saya tahunya beliau karier militernya baik,” terang Rendra.

Rendra juga menegaskan dirinya sebagai kader partai akan mengikuti instruksi pimpinan terkait persoalan tersebut. Baginya, walau nanti yang akan menjadi pendamping Khofifah bukan berasal dari kader Partai NasDem, dirinya tetap akan mengikuti instruksi dari pusat.

“Jadi siapapun yang dampingi, NasDem Jatim tentunya akan tetap solid dalam satu barisan,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Jatim ini.

Bahkan kata Rendra, Ketua Muslimat NU sendiri sudah menjadi representatif dari partai yang mengusung semangat restorasi tersebut.

“Bu Khofifah sendiri adalah representatif dari Partai NasDem, meskipun bukan Anggota Partai NasDem,” jelasnya.

Ditanya mengenai siapa yang lebih cocok sebagai calon wakil gubernur, Rendra menyerahkan keputusan kepada Khofifah dan partai pengusungnya.

“Itu sekali lagi ranahnya beliau dan parpol. Yang jelas semua nama calon pendampingnya baik dan elektabilitasnya bagus”, pungkas Rendra.(GT)

Bagikan
Exit mobile version