Sambut HUT RI Ke 75 Di Era New Normal, Pemdes Tambangan Ajak Karang Taruna Perindah Desa

Bengkulu Selatan,Mitratoday.com-Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75, Desa Tambangan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengganti jadwal lomba dengan melakukan Pemasangan Gapura,umbul-umbul dan bendera dari dana untuk kegiatan lomba.

Pemdes Tambangan melakukan rapat dengan karang taruna agar lomba menyambut HUT RI ditiadakan, diganti dengan pembuatan Gapura dan pemasangan Umbul-Umbul serta pemasangan Bendera.

Senin (17/8/2020), Camat Manna Turman Wabas SE Melalui PJ Desa Tambangan Zukwan Fajri Menjelaskan,”Sebelumnya Pemdes sudah melakukan Rapat serta berkoordinasi dengan Karang Taruna dan masyarakat Pada senin Tanggal (10/8/2020). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI di tengah covid-19,”Ujarnya.

“Karena ditengah pandemi, desa dan masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan lain yang dapat mengumpulkan orang banyak,sehingga dari hasil musyawarah tersebut diputuskan untuk melakukan Pemasangan Gapura,Bendera,Umbul-Umbul dengan pagu dana sebesar Rp.5.000.000;. Kegiatan tersebut diserahkan ke pihak Karang taruna.”Jelas Zukwan atau biasa disapa Dank Iwan.

Ketika dikonfirmasi Andri Selaku pembina karang taruna desa Tambangan mengatakan,”Kepada masyarakat desa Tambangan agar jangan berkecil hati tidak diadakannya kegiatan lomba dalam rangka menyambut HUT RI, yang seharusnya dimeriahkan namun karena wabah covid-19, dan di Era New Normal agar dapat di maklumi. Bagi masyarakat yang kebagian bendera agar dapat menjaganya, mari kita berkerjasama dalam memutus mata rantai covid-19,”Tandas Adri.JN

Bagikan
Exit mobile version