Satu Warga Kepanjen Dinyatakan Sembuh, Satgas Kepanjen Berharap Covid Segera Berakhir

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Kaiden Budi Wahono (40) salah Satu warga Cepokomulyo Kota Kepanjen dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19) usai menjalani perawatan medis di save house Pemkab Malang.

Hal ini diterangkan ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Kepanjen Abai Saleh, S.sos MM kepada Mitratoday.com saat menjemput Kaiden di save house Rusunawa yang terletak di jalan Trunojoyo Kepanjen senin malam (8/6/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kami menjemput warga kami yang sempat positif dan sekarang telah dinyatakan sembuh total dari Covid-19. kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas usaha keras tim medis yang menangani Kaiden,”ujar Abai Saleh didampingi Danramil dan Kapolsek Kepanjen.

Usai dijemput dengan menggunakan ambulance milik Puskesmas Kepanjen,Kaiden diantar kembali pulang ke kediamannya di kawasan Cepokomulyo. Tangis haru keluarga dan masyarakat mengiringi penyambutan Kaiden terutama saat doa dibacakan, banyak yang meneteskan air mata tak terkecuali Kepala Satgas Covid-19 Kepanjen Abai Saleh.

Abai juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien Covid yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

“Mereka juga bagian dari masyarakat Kepanjen dan Kabupaten Malang yang punya hak dan kewajiban yang sama,mari kita berikan semangat,kita angkat dari sisi psikologi nya agar dapat kembali beraktivitas seperti masyarakat lainnya,”imbuh Abai Saleh

Dengan sembuhnya Kaiden tersebut ,saat ini kasus Covid di Kota Kepanjen dinyatakan bersih,artinya Kota Kepanjen bersiap menjadi zona hijau Covid-19 lantaran tidak ada lagi kasus pasien positif Covid-19.

“Tapi kami tidak boleh terlena, justru hal ini kami jadikan motivasi agar Kota Kepanjen tetap menjadi zona hijau bebas pasien Positif Covid,caranya dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19,”terang Abai Saleh

Abai menilai dengan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menjadi nilai plus bagi upaya pencegahan penyebaran Covid oleh Pemkab Malang. Terlebih dengan hadirnya kampung tangguh di 14 desa dan 4 kelurahan yang diinisiasi Bupati Malang ,Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten /Kota Batu mampu menjawab tantangan pencegahan Covid dengan berbagai ketangguhan didalamnya terutama ketangguhan pangan.

“Kami berharap dan berdoa ,mudah-mudahan di kecamatan lainnya yang khususnya terdapat kasus pasien positif Covid bisa sembuh sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat kembali pulih,”tutup Abai Saleh.

Bagikan
Exit mobile version