SD dan SMP Negeri Di Kabupaten Malang Dapatkan CSR

Malang,mitratoday.com – Mitra kerja Pemkab Malang ,PT.Pancamas Elite memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dunia pendidikan se Kabupaten Malang, Kamis (24/11/2022).

Meski demikian, Bantuan CSR bidang pendidikan diberikan bukan dalam bentuk uang tunai, tapi berupa bantuan aksesoris handle pintu dan jendela tiap kelas SD/SMP Negeri se Kabupaten Malang.

Total nilai CSR yang digelontorkan itu sendiri mencapai sekitar Rp 200 juta berbentuk handle pintu dan aksesoris lainnya yang di produksi perusahaan yang berlokasi jalan Perusahaan Tunjungtirto Singosari tersebut.

Kendati demikian, tahap awal baru tiga kecamatan yang mendapat bantuan CSR tersebut diantaranya Lawang, Karangploso dan Singosari. Ini karena survei yang masih dilakukan manajemen PT.Pancamas Elite ke sekolah -sekolah tersebut.

Ini masih kita lakukan survei berdasarkan data dari Bapeda dan Dinas Pendidikan hingga disepakati ditahap awal, baru tiga kecamatan. Bertahap akan kita berikan di tiap-tiap sekolah negeri di Kabupaten Malang,” kata Perwakilan PT Pancamas Elite.

Gayung bersambut, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyampaikan apresiasi terhadap perhatian swasta yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Malang.

Menurutnya apa yang sudah diberikan PT Pancamas Elite tersebut dinilai menjadi ladang ibadah lewat bantuan CSR Bidang pendidikan ini.

“Ya ini kan bagian kontribusi pihak swasta kepada sekolah-sekolah lewat CSR, artinya ada perhatian besar dari kalangan swasta untuk ikut mensukseskan pendidikan disekolah,” ujar Didik Gatot Subroto.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini perlu diikuti kalangan pengusaha di Kabupaten Malang lainnya untuk ikut berkontribusi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Malang lewat program CSR nya.

“Karena ini bentuk kepedulian sosial,maka pemerintah mendorong kepada kalangan pengusaha untuk terus berkkntribusi lewat CSR,” beber Didik Gatot Subroto.

Didik membenarkan jika ditahap awal CSR bidang pendidikan ini baru menyasar tiga kecamatan yakni Lawang, Karangploso,dan Singosari berdasarkan hasil survei dan secara bertahap akan dilakukan survei ke seluruh sekolah SD/SMP Negeri di Kabupaten Malang yang dilakukan PT Pancamas Elite tersebut.

Akan tetapi dirinya meminta agar sekolah -sekolah atau Korwil Pendidikan di masing -masing yang mengambil peran membantu melalukan survei.

“Ya harus didukung dong, jangan pihak yang beri CSR justru dibebani survei, harus sekolahnya atau lewat Korwil terjun bantu survei yang berinisiatif, ini bentuk dukungan,” tandas Didik.

Untuk itu dirinya menegaskan agar setiap Kepala Sekolah survei lokasinya sendiri untuk segera dilaporkan ke Korwil apa-apa saja yang dibutuhkan.

“Harus responsif, jika tidak ya siap-siap saja Kasek nya di evaluasi bahkan bisa mungkin diturunkan jabatannya sebagai guru biasa,” pungkas Didik Gatot Subroto.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version