Senator Caping Gunung Ir. Anang Prihantoro Bantu Pasutri Mimin Sudarto dan Jiah

Lampung Tengah,– Bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu, Senator Caping Gunung Ir. Anang Prihantoro memberikan bantuan kepada pasutri Mimin Sudarto dan Jiah yang sempat Viral dimedia beberapa waktu lalu, di Dusun 4 Kampung Kota Gajah Timur, Kecamatan Kota Gajah Lampung Tengah (25/04/18).

Bantuan ini berikan langsung oleh DPD RI Ir. Anang Prihantoro asal Lampung Tengah dapil Lampung, yang didampingi oleh Ismail Kepala Kampung Kota Gajah Timur beserta Kapospol setempat.

Mimin Sudarto (50) dan istri nya Jiyah (47) adalah pasangan suami istri yang mengalami gangguan jiwa sejak beberapa tahun lalu, dan tinggal di rumah tidak layak huni bersama seorang Putra bungsunya yang bernama Reno Anwar (8th) yang saat ini baru bisa merasakan duduk dibangku sekolah karena sibuk mengurus kedua orang tua nya.

Senator senayan atau yang lebih akrab disebut senator caping gunung ini menyerahkan bantuan kepada ketua panitia Bedah rumah sebesar Rp 5 juta untuk membantu pembangunan rumah Mimin yang nantinya akan dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Senator Caping Gunung itu menyampaikan rasa bangganya atas kepedulian masyarakat kecamatan kota gajah timur 4 yang sangat rukun dan simpatik terhadap warganya, bedah rumah yang di lakukan oleh masyarakat dan linmas setempat selain membangun rumah yang layak huni, rumah tersebut juga terlihat modren dan sehat.

”Sikap rukun bermasyarakat semacam ini sungguh patut diberikan apresiasi yang tinggi dan harus dicontoh oleh masyarakat di daerah lain, atas cepatnya ketanggapan masyarakat dan kepedulian dengan kondisi salah satu warga nya yang benar – benar mebutuhkan bantuan orang lain dan bentuk rumah yang dibangun oleh masyarakat bersama linmas ini menurut saya sudah layak huni, modren dan juga sehat”, Ungkap Anang Prihantoro.

Ismail selaku kepala kampung dusun kota gajah timur 4 mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Anang, “Saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Anang atas bantuan dan mau hadir untuk melihat warga kami yang sangat membutuh bantuan ini.”katanya

Anang berpesan, kepada seluruh masyarakat agar gotong royong semacam ini harus di galakkan oleh seluruh masyarakat, “karena masyarakat harus memiliki sikap terbuka dan peduli terhadap lingkungannya, dengan sikap seperti itulah suatu kampung maupun daerah  dapat sejahtera.”pesan Ir. Anang Prihantoro sebelum menutup kegiatan tersebut. (Iswan).

Bagikan
Exit mobile version