BENGKULUDaerahHeadline

Siapkan Intelektual Pergerkan, PMII Rayon Khalid Bin Walid Adakan Mapaba

Pewarta : Sugiasta

Bengkulu,mitratoday.com-Dalam rangka menyiapkan kader-kader masa depan yang matang secara intelektual, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa depan Rayon Khalid Bin Walid Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), Sabtu (02/10).

Acara ini dilaksanakan  Pondok Pesantren Darussalam Kota Bengkulu asuhan K. H. Waluyo dengan ketua yayasan Dr. Rahmad Ramdhani dengan diikuti oleh 103 peserta dari 140 peserta yang mendaftar.

Ketua Majlis Pembina Rayon Wira Hadi Kusuma M. Si, yang juga merupakan Kepala Program Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UINFAS Bengkulu, dalam sambutanya berharap dengan adanya mapaba ini nantinya dimasa mendatang akan terlahir intelektual-intelektual pergerkan yang mampu menjadi penyeimbang baik diranah sosial  masyarakat maupun akademis.

“Somoga nantinya lahir intelektual-intelektual pergerakan yang mampu menyeimbangkan semua keadaan baik sosial masyarakat maupun Akademis, Tidak ekstrim kiri atau kanan  sesuai dengan semangat Tawassuth (Tengah-tengah) yang kita miliki,” Ujarnya.

Sementara ketua PC PMII Kota Bengkulu Sandya saat membuka acara Mapaba menyampaikan,  agar peserta yang mengikuti Mapaba bukan hanya sekedar untuk bisa menduduki jabatan atau karena melihat banyak senior-senior PMII yang sedang menjabat dipemerintahan.

“Kalau kalian masuk PMII hanya karena Mengharapkan jabatan lebih baik mundur dari sekarang, karena PMII mengharuskan kita belajar, belajar untuk kehidupan kita di masa depan, ” Tegasnya.

Disampaikan juga oleh ketua Rayon Khalid Bin Walid Ebin Rajab Sihombim bahwa mapaba kali ini merupakan mapaba dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah Rayon Khalid Bin Walid.

“Alhamdulillah ini merupakan sejarah bagi kami,” Ujarnya

Acara Mapaba kali ini mengambil tema “Optimalisasi Nilai-Nilai Keislaman dan Keindonesiaan dalam Bingkai Pergerkan”,  yang dihadiri oleh Ketua PKC Terpilih Lubis S.H, Ketua PC PMII Kota Bengkulu Sandya, Ketua Rayon Zaid Bin Tsabit, Ketua Rayon Muaz Bin Jabal ,Ketua Rayon Abdurahman Bin Auf, Wira Hadi Kusuma M.Si sekaligus Mabinra Rayon Khalid bin Walid dan Ketua Prodi  KPI UINFAS Bengkulu.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button