SMAN 1 Batu Jaya Karawang Gelar Ekstrakurikuler Jurnalis

KARAWANG, JAWA BARAT – Sejumlah dua puluh lima siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batujaya mengadakan Ekstrakurikuler (Ekskul), Kamis sore (29/3) yang di bimbing oleh narasumber dari media online mitratoday.com Wasim Mursalim di ruang kelas.

Dalam Ekssul jurnalis yang didampingi Guru pembimbing Jurnalis sekaligus Redaksi Majalah Sekolah SMAN 1Batujaya Asep Saepudin S.pd, selain siswa khusus jurnalis di ikuti pula Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ketua Sadar hukum.

Menurut Pembina Pelatihan Jurnalis Ekskul Asep Saepudin,menjelasakan.

“Pelatihan atau Ekskul Juranils Di sekolahan Kami (SMAN 1Batujaya-Red) ini yang ke dua kali dinlaksnakan oleh Narasumber ataunyang mengisi pelajaran Jurnalis oleh Bapak Wasim Muraslim dari Media Online mitratoday.com beliau juga wartawan yang sudah berpenglaman dalam bidangnya.” Katanya.

Harapan kami,agar siswa-siswi lebih serius mengikuti Ekskul Jurnalis ini karena untuk bekal dasar sebagai seorang Jurnalis dan semoga siswa-siswi SMA Batujaya menjadi Jurnalis Siswa di lingkungan Kabupaten Karawang yang terbaik.

“Dan sekali lagi saya ucapakan banyak terima kasih kepada Guru pembimbing Ekskul jurnalis Bapak Wasim Mursalim dari mitratoday.com yang sudah memberikan materi jurnalis sehingga siswa siswi kami lebih paham,” Ujar Asep.

Menurut narasumber Wasim Mursalim dari media online mitratoday.com mengatakan,tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah membekali peserta untuk mempunyai keahlian dan kemauan supaya bisa mengangkat segala macam informasi yang terjadi khususnya dilingkungan sekolah. Katanya.

”Dan pada pertemuan hari ini kami memberikan dasa-dasar jurnalis sapai selesai agar mudah di mengerti dan Allhamdulillah di sambut baik oleh siswa dan untuk pertemuan berikutnya praktek wawancara dan menulis berita,” Ujar Wasim usai memberikan Materi, Kamis sore (29/3).

Ditambahkan Wasim, bahkan SMA Negeri Batujaya sudah memiliki Majalah Sekolah dengan hasil liputan para jurnalis siswa-siswi tersebut, dengan adanya hal tersebut pembimbing Eksul terus meningkatkan ilmu Jurnalistiknya kepda anak muridnya,” Pungkasnya.(Redaksi/Wasim)

Bagikan
Exit mobile version