Tampilkan Slide Video Mengharukan, Risma Berikan Spirit Penerima Bansos

Malang,mitratoday.com – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini memberikan spirit dan semangat baru kepada semua Keluarga Penerima Bansos di Kabupaten Malang.

“Spirit tersebut harus dijadikan awal untuk bertranformasi merubah taraf sosial ekonomi masyarakat secara mandiri.” Kata Mensos.

Salah satu bentuk spiritnya , Risma sempat menampilkan slide video perjuangan Gading (16) penyandang disabilitas asal Pekalongan yang gigih ditengah keterbatasan fisik hingga berhasil meningkatkan ekonomi keluarga.

Didalam video pendek tersebut, Gading yang berprofesi sebagai penjual roti keliling dengan mengayuh sepeda dan penghasilan yang terbatas. Namun tekad untuk maju yang kuat, setelah menerima bantuan berupa kendaran bermotor roda tiga, sosok pemuda asal Pekalongan tersebut menuai keberhasilan.” Terang Mensos.

Selanjunya, di katakan Risma, jika sebelumnya omset yang diperoleh hanya sedikit, berkat kegigihan Gading si pemuda penyandang disabilitas tersebut berhasil merubah hidupnya dari keluarga pra sejahtera menjadi sejahtera.

Dalam sehari dia omsetnya antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta perhari hanya dari berjualan roti keliling. Terbaru saat saya tanya dia sudah punya tabungan sekitar Rp 30 juta dan mampu membelikan sepeda motor bapaknya,” terang Risma saat bertatap muka dengan seluruh PKH Kabupaten Malang, Sabtu siang (25/6/2022)

Dari tayangan video itu, lanjut Risma bukan masalah pendapatannya, tapi semangat untuk maju dan mandiri dari seorang disabilitas. Menurutnya asal punya kemauan dan kerja keras maka akan mendapat hasil yang lebih baik.

Contoh inilah lanjut Risma yang harus dijadikan spirit bagi masyarakat yang selama ini masih menggantungkan diri untuk menerima bantuan pemerintah untuk tumbuh mandiri meningkatkan perekononomiannya.

”Harus punya tekad kuat dari diri sendiri untuk merubah hidup dan tidak berpangkutangan menunggu bantuan pemerintah karena kedepan pemerintah ingin bahwa semua masyarakatnya sejahtera secara ekonomi dan segala kebutuhannya tercukupi. Ini bisa tercapai jika masyrakatnya mau diajak untuk lebih maju,” tutur Rismaharini.

Ia menegaskan, asalkan punya niat dan tekad kuat maka semua perjuangan dan spirit maju tersebut pasti akan berhasil.

Tidak hanya sosok Gading saja yang terbukti berhasil, namun lanjut mantan Walikota Surabaya ini, masih banyak keluarga pra sejahtera yang mampu bertranformasi menjadi keluarga yang sukses perekonomiannya.

Makanya Risma mengajak semuanya untuk bergerak maju menciptakan dan meningkatkan perekonomian secara mandiri. Bahkan Pemerintah dan Perbankan memberikan ruang cukup luas lewat bantuan permodalan.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version