Tanggapi Keluhan Pedagang Pasar Induk Talang Gulo, Ini Kata Maulana

Jambi, mitratoday.com – Wakil Walikota Jambi dr. Maulana dan kadisperindag Kota Komari,SH,MH lakukan kunjungan kepasar induk Talang Gulo, Jumat (16/11) sekira pukul 10 malam.

Dalam kunjungan nya Maulana meninjau keadaan pasar Induk Talang Gulo guna menyikapi keluhan para pedagang terkait menurunnya Omset pedagang dipasar Induk Talang Gulo setelah direlokasinya pasar Angso lama ke tempat yang baru.

Nasrianto salah satu agen Cabe menuturkan setelah direlokasi nya pedagang Angso Duo Lama kepasar Angso Duo Baru, Omset penjualannya menjadi turun Drastis, hal ini disebabkan karena pasar Angso Duo baru beroperasi selama 24 jam.

Terkait permasalahan ini Nasrianto meminta komitmen awal yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Kota Jambi dengan pedagang.

“Kami meminta pada Pemkot Jambi untuk menindak lanjuti janji yang telah kita sepakati bersama pada awal sebelum direlokasi kesini, dalam hal ini pasar malam hanya ada di Talang Gulo dan pasar Pagi ada di Angso Duo, namun yang terjadi sekarang ini pasar Angso Duo beroperasi selama 24 jam dan ini menyebabkan omset kami menurun drastis serta pasar induk Talang Gulo hanya dijadikan sebagai tempat bongkar muat saja,” ungkap Nasrianto.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Jambi dr. Maulana meminta kepada pedagang pasar induk Talang Gulo untuk bersabar, Pemerintah Kota Jambi akan tetap berkomiten dengan program-program sebelumnya.

“Kita akan tetap berkomitmen dengan program kerja kita, dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan rapat koordinasi antara Instansi dan akan di buat Perda mengenai waktu buka nya pasar Induk Talang Gulo pada malam hari sampai jam 6 pagi dan pasar- pasar lain yang ada di Kota Jambi ini akan di buka hanya pada siang hari,” imbuhnya.
(H&R)

Bagikan
Exit mobile version