Temui Pengurus ITNM, Didik : Harus Semangat Dan Tetap Berkarya

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengajak seluruh masyarakat untuk terus bergerak bersama membangun Kabupaten Malang yang lebih baik.

Ajakan tersebut kata Didik juga berlaku bagi kalangan disabilitas yang memiliki keterbatasan fisik.

“Seperti teman-teman yang tergabung di Ikatan Tuna Netra Muslim (ITNM) ini. Meski dengan keterbatasan ayo kita bekerja beriringan untuk memajukan Kabupaten Malang,”kata Didik saat bertemu pengurus ITNM di Kepanjen kamis (19/5/2022).

Caranya imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut , lewat berbagai profesi dan keahlian dibidang masing-masing mulai kerajinan hingga profesi tertentu yang dimiliki.

Menurutnya ITNM harus bisa menunjukkan jatidirinya memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Malang ditengah keterbatasan fisik yang dimiliki.

“Disinilah tugas Kami di Pemerintahan untuk hadir memfasilitasi dengan cara melakukan pembinaan , pelatihan dan memberikan bantuan lewat satuan perangkat kerja yang ada seperti Dinsos , Disnaker maupun satuan kerja lainnya,”beber Didik Gatot Subroto.

Meski demikian bantuan dari Pemerintah tersebut juga sangat terbatas. Artinya diharapkan dengan kehadiran pemerintah tersebut lanjut Didik akan berdampak terciptanya ekonomi mandiri di Kabupaten Malang.

Sementara itu Pembina ITNM, Halim menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemkab Malang yang ikut andil mewadahi ITNM tersebut.

Dengan berbagai ketrampilan dan keahlian yang dimiliki masing-masing anggota ITNM tersebut , pihaknya sepakat untuk memberikan kontribusinya terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Malang.

Bagikan
Exit mobile version