Tepati Janji, Pemerintah Cairkan Bonus Atlet PON Papua

Malang,mitratoday.com – 27 atlet yang berhasil meraih prestasi pada PON XX Papua 2021 menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Malang di Kantor Dispora komplek stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (25/1/2022).

Kepala Dispora, M Nazarudin Selian Hasan membenarkan jika pihaknya melakukan pencairan bonus atlet PON Papua seperti yang telah dijanjikan Pemerintah pada hari Jumat (22/10/2021) lalu.

“Sesuai janji, hari ini semua bonus bagi atlet berprestasi di PON XX Papua kita cairkan,” kata Nazarudin.

Rinciannya lanjut Nazarudin, bagi atlet peraih medali emas mendapat bonus Rp 15 juta, sementara medali Perak Rp 10 juta dan medali Perunggu menerima bonus sebesar Rp 5 juta. Total anggaran yang di kucur kan, urai Nazarudin mencapai Rp 425 juta yang berasal dari DPA tahun 2022.

“Yang menerima bonus sejumlah 27 atlet, sedangkan jumlah atlet dan Official PON XX Papua asal Kabupaten Malang secara keseluruhan mencapai 45 atlet dan 11 official,” beber Nazarudin.

Menurut Nazarudin, bonus tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah atas keberhasilan membawa nama harum Kabupaten Malang pada ajang PON Papua tersebut.

Meski tidak besar, tapi ini bentuk apresiasi kita kepada atlet berprestasi di Kabupaten Malang. Harapannya ke depan akan banyak atlet berprestasi asal Kabupaten Malang yang berprestasi,” tutur Nazarudin.

Terpisah salah satu atlet peraih medali perak Cabor terbang layang salah satu penerima bonus saat dihubungi Mitratoday.com menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Malang yang telah memberikan bonus kepada para atlet berprestasi di PON Papua.

“Bagi kami, ini merupakan salah satu motivasi untuk lebih baik ke depan dan mampu mengukir prestasi, tidak hanya di level regional , Nasional tapi juga Internasional. Yang pasti bisa membawa nama harum Kabupaten Malang sebagai gudangnya atlet berprestasi,” ujar Camar Fasida.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version