Tim Supervisi Penilai Desa Binaan kunjungi Desa Mungkur Kecamatan Siempat Rube

Pakpak Bharat, Mitratoday.com – Tim supervisi/penilai dari provinsi sumatra utara berkunjung ke Desa Binaan di Desa Mungkur, Kecamatan Siempatrube senin(04/09) bertempat di Balai Desa Mungkur. Kunjungan ini diketuai oleh Ibu Deliana didampingi ibu Fatmarizani Basril, SH,MH, Dra.Suleha, Yusniati, Varida Kalsum Tambunan yang langsung dipandu oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny Dewi Remigo Berutu, S.Sos. Turut juga hadir beberapa pimpinan OPD Kabupaten Pakpak Bharat Kadis Pemdes, KB, Manurung Naiborhu , Kadis Sosial, ishak Simon Maibang, Kadis Kesehatan,dr. Thomas, Ka.Disperindag,Orba Suntuk Manik, Muspika Kecamatan Siempat Rube dan seluruh elemen masyarakat.
Dalam sambutannya Ketua Supervisi dari Provinsi, ibu Deliana mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pembenahan yang dilakukan desa mungkur hingga sampai saat ini. ” sekarang bulan sembilan, penilaian kita lakukan bulan dua belas, masih ada waktu tiga bulan lagi untuk membenahi yang belum sempat terlaksana” ungkapnya.
Pihaknya juga berharap kegiatan-kegiatan desa seperti posyandu rutin, pembinaan PAUD dll agar lebih di optimalkan lagi agar pembinaan desa ini semakin maju dari desa lainnya yang ada di sumatera utara.
Gayung bersambut dari sudut kiri balai desa saat Camat Siempat Rube, Evendi Berutu memberikan sambutannya, dalam sambutannya evendi mengatakan dalam bahasa daerah pakpak simsim (pala pala meridi partua nami, sapala ta bahan kin kade salahna sibenahi) yang artinya jangan gara- gara sedikit lagi usaha yang kita benahi selama ini sia-sia” ungkap camat.
Sementara Kepala Desa Mungkur dalam sambutannya mengatakan welcome kepada tim supervisi “silahkan saja buk, jangan capek-capek untuk memberikan motivasi dan arahan terhadap desa kita ini, agar desa ini menjadi desa percontohan di Sumatera Utara khususnya Pakpak Bharat. ungkap nya.

Laporan : Juni Solin

Bagikan
Exit mobile version