Tingkah Laku Anak Disebut Sanusi Tiru Ibunya

Malang,mitratoday.com – Tingkah laku seorang anak disebut Bupati Malang HM.Sanusi meniru watak dan karakter ibunya.

Hal ini diutarakan Sanusi saat membuka festival gemar makan ikan di Dau Kabupaten Malang.

Peran ibu, lanjut Sanusi dinilai sangat penting, pasalnya ditangan ibu, dapat menentukan baik buruknya karakter dan tingkah laku anak kedepan.

“Begitupun dengan pola karakter hidup sehat anak,termasuk didalamnya seperti makan makanan bergizi dan ikan, ibu harus mampu membiasakan diri agar mereka (anak) suka dengan mengkonsumsi ikan laut,” ujar Sanusi, Rabu (21/9/2022).

Ini dilakukan lanjut Sanusi, selain agar masa pertumbuhan anak semakin baik juga untuk menghindarkan diri agar anak-anak di Kabupaten Malang terlindung dari resiko stunting.

Meski angka resiko anak stunting mengalami penurunan, namun jika tidak dijaga melalui pola hidup sehat dengan makanan dengan gizi berimbang terutama konsumsi ikan yang cukup, maka resiko anak stunting akan mengalami peningkatan.

“Untuk itu saya mengajak ,kepada para ibu dan bunda PAUD di Kabupaten Malang, untuk lebih maksimal mendidik dan mengasuh putra-putri kita. Gak hanya sebatas mendidik saja, tapi juga terhadap pola makan yang harus diperhatikan sehingga kedepan akan tercipta generasi yang unggul,” pungkas Sanusi.

Pewarta : Sanusi

Bagikan
Exit mobile version